728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Plt Bupati Lampung Selatan Salurkan Bantuan 'Bekerja', di 2 Kecamatan

    Plt Bupati Lampung Selatan berikan bantuan secara simbolis
    Lampung Selatan : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto memberikan bantuan program bedah kemiskinan rakyat sejahtera (Bekerja) bagi rumah tangga miskin (RTM) di dua kecamatan.

    Bantuan Bekerja diberikan Nanang di  Desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda dan Desa Beringin Kencana, Kecamatan Candipuro, pada Selasa (18/9/2018).

    Di Desa Taman Agung, bantuan menyasar bagi Kelompok Tani Wanita (KWT) Mandiri, berupa bantuan dana dekonsentrasi yang diperuntukan membuat Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) sebesar Rp.50 juta.

    Nanang menjelaskan, pada tahun 2018, sebanyak 8 KWT yang tersebar di Kecamatan Natar, Kalianda, Way Sulan, Candipuro, Ketapang, dan Sragi memperoleh bantuan dana masing-masing sebesar Rp 50 juta/KWT.

    Bantuan itu katanya, diperuntukkan bagi desa yang dinilai rawan pangan. Dia berharap, bantuan yang diberikan itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa.

    “Saya bangga dan sangat mengapresiasi inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh masyarakat, terutama para ibu-ibu, yang sudah mengembangkan home industri penghasil makanan ringan,” ujar Nanang saat menyampaikan sambutannya.

    Nanang menyarankan, home industri yang dikelola masyarakat tersebut, agar dapat bekerjasama dengan PKK maupun Dekranasda Kabupaten Lamsel. “Nanti biar bisa dibantu pemasarannya,” imbuh Nanang.

    Sementara, di Desa Beringin Kencana, Nanang memberikan secara simbolis berupa 50 ekor DOC anak ayam, 50 ekor DOD anak itik, beserta bantuan pakan selama 6 bulan, vaksin plus dana untuk membuat kandang.

    Melalui bantuan-bantuan tersebut, Nanang menginginkan terjadinya pengingkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi RTM yang menerima bantuan tersebut. (Eko)


    Item Reviewed: Plt Bupati Lampung Selatan Salurkan Bantuan 'Bekerja', di 2 Kecamatan Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top