728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Plt Bupati Lampung Selatan Lantik 3 Pj Kades

    Suasana pelantikan
    Lampung Selatan : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto melantik Penjabat Kepala Desa dari 3 (tiga) kecamatan sekaligus, yang dipusatkan di GSG Bakhong Gawi Katibung, Kamis (27/9/2018).

    Adapun, penjabat yang dilantik yakni, M. Hasan asal Desa Tarahan Kecamatan Katibung, Surahman asal Desa Banyumas Kecamatan Candipuro, dan Hartono asal Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo.

    Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengatakan, pasca pelantikan, Penjabat Kepala Desa diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan amanah, terutama dalam mengawal pemilihan Kepala Desa yang akan datang.

    Menurutnya, Penjabat Kepala Desa yang dilantik itu telah memiliki pengalaman di birokrasi. Sehingga, dia berharap, dengan pengalaman yang ada, roda pemerintahan di desanya dapat berjalan dengan baik.

    “Saya berharap, dengan telah dilantiknya Penjabat Kepala Desa ini, tidak mengurangi semangat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tetapi justru menjadi penyemangat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” kata Nanang.

    Pasca pelantikan, Nanang juga meminta para Penjabat Kepala Desa untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan menjaga hubungan yang harmonis dengan masing-masing aparatur dan perangkat desa.

    “Karena, kalau tidak ada lagi saling komunikasi, tidak ada lagi hubungan yang harmonis antar lembaga-lembaga desa, maka sistem pemerintahan di desa tidak akan berjalan dengan baik,” imbuh Nanang.

    Dalam kesempatan itu, Nanang juga menyinggung mengenai pesta demokrasi yang akan digelar serentak tahun depan. Dia mengingatkan, perbedaan pandangan politik bukan menjadi sebagai pemicu perpecahan ditengah-tengah masyarakat.

    “Boleh beda pendapat, boleh beda pilihan, tetapi tetap pertahankan kultur budaya kita. Dahulukan musyawarah mufakat, jaga kondusifitas untuk menjaga keutuhan NKRI,” pesan Nanang kepada masyarakat yang hadir.

    Sementara, pelantikan Penjabat Kepala Desa tersebut, dikarenakan ketiga Kepala Desa sebelumnya, yakni Junaidi asal Desa Tarahan, Gunawan asal Desa Candipuro, dan Rahmat Witoto asal Desa Sidodadi mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon anggota Legistalif.

    “Ketiganya ini ikut meramaikan kontestasi pesta demokrasi pada Pemilu Legislatif yang dilaksanakan secara serentak tahun 2019,” ujar Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, M. Sefri Masdian yang ikut mendampingi lt. Bupati Lamsel. (Eko)


    Item Reviewed: Plt Bupati Lampung Selatan Lantik 3 Pj Kades Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top