728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Plt Bupati Lampung Selatan Kumpulan Satpol PP, Ini Masalahnya


    Nanang kumpulan Satpol PP
    Lampung Selatan -Banyaknya laporan terkait hilangnya kendaraan bermotor di Lingkup Pemkab Lampung Selatan, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, kumpulkan seluruh Satpol PP di Halaman Kantor Bupati setempat, Senin (17/09/2018) sore.

    Dalam arahannya Nanang mengatakan, pencurian motor yang terjadi belakangan ini sangatah memprihatinkan, karena dalam sepekan sudah terjadi dua kali kehilangan kendaraan bermotor ditempat yang sama.
    "Kenapa saya kumpulkan sore hari ini, saya meminta kepada Pol PP agar mencari langkah dan strategi dalam menaggapi hal ini, karena sudah dua kali terjadi kehilangan motor dalam sepekan," kata Nanang.

    Nanang berharap, agar Pol PP bersungguh-sungguh dan peduli dalam pengawasan serta pengamanan dilingkungan pemda dan menginginkan agar disetiap OPD ditempatkan 2 personil yang berjaga.
    "Saya harap ini tidak terjadi lagi, mulai besok dan seterusnya saya minta pengawasan ini dilakukan dan untuk teknisnya saya serahkan kepada kalian (Pol PP)," pungkas Nanang.
    Menanggapi perintah Plt. Bupati, Kasat Pol PP dan Damkar Lamsel, Heri Bastian menyanggupi apa yang dikatakan bupati. Pihaknya mulai besok akan mengirimkan surat edaran bagi setiap OPD di pemkab setempat. 

    "Masing-masing OPD 2 personil yang akan berjaga pada jam kerja. Sesuai arahan pak bupati kami siap melakukan pengawasan dilingkungan pemda," kata Heri.
    Heri juga menginginkan adanya peran serta dari setiap OPD untuk mewujudkan Kamtibmas di lingkup Pemda yang aman. Oleh karena itu, dirinya berharap agar OPD bekerjasama juga dengan pihak ke 3 sebagai pengelola parkir.
    "Ya khususnya di OPD pelayanan seperti Disdukcapil, mereka pakai pihak ke 3 sebagai parkirnya. Bila perlu disetiap OPD nanti pengunjungnya diberikan kartu pass saat masuk, karena ini semua tanggung jawab kita bersama," pungkasnya. (Eko)

    Item Reviewed: Plt Bupati Lampung Selatan Kumpulan Satpol PP, Ini Masalahnya Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top