728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Plt Bupati Lampung Selatan Beri Kuliah Umum di STKIP PGRI

    Nanang dan jajaran berfoto bersama Rektorat STKIP PGRI
    Lampung Selatan : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru STKIP PGRI Bandar Lampung, Senin (17/9/2018).

    Kuliah umum yang mengangakat tema ‘Membangun Sumberdaya Manusia Melalui Pembentukan Pribadi yang Berkarakter  dan Berintegritas’, dipusatkan di Gedung C kampus STKIP setempat.

    Ketua STKIP PGRI Bandar Lampung, Wawan Satriajaya, M.Si mengatakan, kuliah umum diawal perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2018/2019, diikuti peserta didik baru sebanyak 600 mahasiswa.

    Dia juga menceritakan perihal kedekatannya dengan Plt. Bupati Lamsel. Menurutnya, Nanang Ermanto merupakan sosok yang ramah dan bersahaja.

    “Beliau (Nanang Ermanto) ini, juga alumni dari STKIP PGRI Bandar Lampung,” ungkap Wawan seraya disambut aplause peserta yang hadir.

    Sementara, pada kesempatan itu, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menekankan pentingnya membangun karakter dan integritas. Dimana menurutnya, dewasa ini hal tersebut telah mengalami kemunduran.

    “Untuk membangun bangsa ini diperlukan sumber daya manusia yang berkarakter dan berintegritas. Tidak seperti generasi saat ini yang sering mengedepankan hal-hal yang instan,” ujar Nanang saat menjadi narasumber dalam kuliah umum tersebut.

    Nanang juga berpesan, agar para mahasiswa belajar dengan sungguh-sungguh, serta penuh tanggungjawab disertai disiplin dan kejujuran. Dengan harapan akan lahir tenaga-tenaga pendidik yang professional, bermoral, dan berintegritas.

    “Jika ini terwujud, tidak berlebihan saya berharap akan lahir sumber daya manusia bangsa Indonesia yang berkarakter dan berintegritas melalui tangan-tangan adik mahasiswa sekaliam,” kata Nanang.

    Pada kesempatan itu, hadir pula Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang Syahlani, Kadis Pendidikan Lamsel Thomas Amrico, Ketua Yayasan dan Pendiri STKP PGRI Dr. Hj. Siti Suratini Zein, serta segenap civitas STKIP PGRI setempat. (Eko)


    Item Reviewed: Plt Bupati Lampung Selatan Beri Kuliah Umum di STKIP PGRI Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top