728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Penerimaan CPNS di Mesuji, Ini Pesan Bupati Khamami

    Bupati Mesuji, Khamami

    MESUJI- Dari 967 formasi yang diajukan Pemkab Mesuji ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akhirnya menetapkan alokasi jumlah formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 untuk Kabupaten Mesuji sebanyak 284 formasi. 

    Informasi tersebut didapat melalui Keputusan Menteri PAN-RB Nomor: 255 Tahun 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2018 tertanggal 30 Agustus 2018.

    Bupati Mesuji Khamami menggingatkan masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi CPNS agar waspada terhadap orang-orang yang tidak bertanggungjawab, yang sengaja ingin memanfaatkan momen seleksi CPNS 2018 untuk melakukan penipuan.
    “Saya meminta masyarakat agar tidak percaya terhadap siapapun yang menjanjikan dapat menggolkan atau meloloskan seseorang  menjadi CPNS. Jadi mohon jangan percaya kalau ada pihak-pihak yang menawarkan jasa dapat meluluskan seseorang dengan imbalan sejumlah uang,” pesannya.

    Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat (BKDD) Kabupaten Mesuji Yopi Saputra mengatakan, adapun rincian 284 formasi tersebut, yakni sebanyak lima formasi dari formasi khusus tenaga honor kategori II, 160 formasi dari formasi umum tenaga guru, 90 formasi dari formasi umum tenaga kesehatan, dan 29 formasi dari formasi umum tenaga teknis.

    “Pemkab Mesuji telah mengusulkan formasi penerimaan CPNS kepada Kemenpan-RB sebanyak 967 formasi berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja yang kami lakukan. Kemudian belanja pegawai Pemkab Mesuji masih sekitar 26% dari total APBD, sehingga masih memungkinkan melakukan penerimaan CPNS dengan jumlah yang kami ajukan tersebut. Namun, usulan yang disetujui Kemenpan-RB hanya 284 formasi,” ucap Yopi, Senin (10/09/2018).
    Lanjutnya, mengenai sistem pendaftaran, akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 19 September 2018 dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh Pemkab Mesuji. (Misdi)

    Item Reviewed: Penerimaan CPNS di Mesuji, Ini Pesan Bupati Khamami Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top