728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Pemkab Lampung Selatan Akan Maksimalkan Pengelolaan Wisata Dermaga Bom


    Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto (topi merah)
    Lampung Selatan : Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) memiliki banyak potensi objek wisata yang bisa dikembangkan.
    Namun selama ini semangat dalam mempromosikan keindahan alam Lamsel ini masih didominasi oleh masyarakat.

    Sementara, peran pemerintah sangat minim. Hal inilah yang menjadi perhatian serius Pelaksana Bupati (Plt) Lamsel Nanang Ermanto.
    Menurut Nanang, jika dikelola dengan baik, keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Lamsel, bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.
    Sebagai langkah awal, destinasi wisata yang akan digebernya, yakni objek wisata kuliner yang ada di Dermaga Bom Kalianda. 

    Guna mewujudkan impiannya, Nanang mengajak stakeholder terkait untuk bersinergi membangun pariwisata di Lamsel.
    Dalam rapat antara pihak pemerintah, swasta, termasuk pengelola koperasi dan Bank Lampung Cabang Kalianda, Nanang mengutarakan keinginan untuk membenahi dan menata objek wisata kuliner yang berada di tengah pusat Kota Kalianda itu.

    “Jika wisata kuliner (Dermaga Bom) ini hidup, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Bangunan dan pedagangnya pun perlu kita tata, sehingga nanti tidak menutupi pemandangan sunset yang menjadi daya darik disini,” kata Nanang.
    Nanang menambahkan, pemandangan laut yang disertai sunset di waktu senja menjadi nilai jual tersendiri wisata kuliner Dermaga Bom.

    “Kita hidupkan wisata ini seperti Bali. Jika pariwisatanya sudah hidup, otomatis perekonomian masyarakat meningkat. Tidak ada lagi warga yang jadi TKI ke luar negeri,” ujar Nanang dalam rapat di Rumah Dinas Bupati, Jumat (7/9/2018) siang.
    Disisi lain, Kepala Bank Lampng Cabang Kalianda, Rizal, siap untuk berkontribusi dalam memajukan pariwisata di Lamsel. Pihak juga tak keberatan mewujudkan harapan Plt. Bupati. “Kami siap untuk pembiayaan,” singkatnya.
    Tak sampai disitu, Nanang pun mengajak rombongan meninjau langsung ke Dermaga Bom Kalianda, dengan jarak tempuh 10-15 menit dari Rumah Dinas Bupati.

    Sampai dilokasi, Nanang berkeliling meninjau sejumlah titik yang perlu ditata ulang. Kepada pengurus koperasi dan pedagang, Nanang berpesan untuk menjaga kebersihan serta menjaga aset pemerintah yang berada di Dermga Bom tersebut.
    “Tidak sulit untuk mewujudkan harapan kita. Asalkan kita mau bergotong royong. Dengan semangat baru, pola baru, Lampung Selatan akan memiliki pariwisata yang hebat,” pungkas Nanang. (Eko)

    Item Reviewed: Pemkab Lampung Selatan Akan Maksimalkan Pengelolaan Wisata Dermaga Bom Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top