728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup 2018 Tingkat Pelajar Metro Dibuka


    Wali Kota Metro, Pairin memberikan sambutan
    Metro -  Wali Kota Metro Achmad Pairin membuka kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup 2018 tingkat pelajar SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK se-Kota Metro yang berlangsung di Padepokan Kelurahan Yosomulyo, Selasa (04/09/2018).

    Plt Sekretaris Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kusbani Metro menyampaikan, kejuaraan pencak silat tingkat pelajar ini diikuti oleh 178 atlet putra putri dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK di Kota Metro.
    Wakil Wali Kota Metro, Djohan memukul gong
    Tujuan kegiatan ini sebagai tali silaturahmi antar atlet pengurus se-Kota Metro dan Provinsi Lampung serta sebagai tolak ukur dari pencak silat yang ada di Lampung.
    “Ciptakan atlet handal, sehingga Kota Metro akan lebih maju dan dapat mewakili Lampung pada event Nasional,” harapnya.

    Wali Kota Metro Achmad Pairin mengharapkan kejuaraan ini dapat terlaksana dengan baik dan memberikan apresiasi kepada Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Metro serta Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga yang merancang  kejuaraan pencak silat tingkat pelajar SD/MI, MTs/SMP dan SMA/SMK.
    Plt Sekretaris Dinas Parpora Metro, Kusbani memberikan sambutan
    Selanjutnya Pairin juga mengatakan bahwa pencak silat bukan olahraga untuk gagah-gagahan atau berkelahi, tetapi untuk menjunjung tinggi nilai kemanusian.

    "Saya berharap olahraga pencak silat ini bukan untuk menunjukkan gagah atau untuk berkelahi, tetapi merupakan olahraga yang harus menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, bisa menahan diri agar menjadi atlet yang mumpuni" jelasnya.
    Selain itu Pairin juga mengatakan olahraga pencak silat merupakan tangkai olahraga yang di pertandingkan di ASEAN Games dan menyumbangkan medali terbanyak. jadi pencak silat merupakan olahraga yang harus ditingkatkan. 
    Wali Kota Pairin menerima golok
    "Pada cabang pencak sikat, Indonesia meraih 14 medali emas pada ASEAN Games, Jadi mari kita pacu semangat, Karena olahraga  pencak silat merupakan sarana bela diri, bukan untuk sarana memacu permusuhan,” ucapnya. 

    "Sekali lagi saya ucapkan selamat bertanding, bertanding dengan jujur,  sportif dan bagi wasit berikan penilaian sesuai dengan kemampuan masing- masing peseta dan laksanakan sesuai dengan supah janji yang telah diucapkan," tambahnya.
    Pesilat
    Kegiatan ini mengusung tema "Raih Prestasi Dengan Sportifitas".
    Pembukaan pertandingan Pencak Silat Wali Kota Cup 2018 ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Wali Kota Metro Djohan dan Ketua IPSI kota metro Tisma Yeti, serta dilanjutkan buka gelanggang dengan penyerahan golok secara simbolis oleh perwakilan peserta kepada Wali Kota Metro Achmad Pairin. (Bams)

    Item Reviewed: Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup 2018 Tingkat Pelajar Metro Dibuka Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top