728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Jamaah Haji Mesuji Tahun 2018 Diperkirakan Jumat Tiba


    Slamet Sulaiman. Foto ist
    Mesuji- Jemaah haji tahun ini asal kabupaten Mesuji diperkirakan akan tiba kembali di Mesuji pada Jumat (21/09/2018) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB. 
    Pasalnya pada Kamis (20/09) jemaah haji asal kabupaten Mesuji baru tiba di wisma haji Bandarlampung sekitar pukul 19.35 WIB setelah melakukan Salat Isya berjamah makan baru akan diberangkatkan kembali menuju Mesuji.

    "Jadi kita perkirakan dinihari baru tiba di Kabupaten Mesuji," jelas Plt Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh  Kementrian Agama (Kemenag) Mesuji, Darul Alipi, Selasa (18/09).

    Menurut Darul jumlah jemaah haji asal Kabupaten Mesuji pada tahun 2018/1439 hijriah sebanyak 84 jemaah dengan rincian 43 laki-laki dan 41 perempuan dan sampai pada saat ini semua dalam kondisi sehat walafiat. Selama menjalankan ibadah dan rukun haji berdasarkan laporan semua berjalan lancar tidak ada kendala.

    "Alhamdulillah semua bisa menjalankan ibadah dan rukun haji serta semua sampai pada hari ini jemaah haji kita dalam keadaan baik dan sehat dan penyambutan kepulangan jemaah haji akan dilakukan di Masjid Agumg Almuhajirin Simpang pematang," imbuhnya.

    Sementara itu menurut Ketua Tim Penyelenggaraan Haji Dan (TPHD)  Kabupaten Mesuji, Slamet Sulaiman yang juga Kabag Kesra menjelaskan jemaah haji Mesuji sebanyak 84 orang dalam keadaan baik dan sehat.

    "Alhamdulillah 84 jamaah haji asal Kabupaten Mesuji sudah menyelesaikan seluruh rukun dan wajib haji. Rukun haji adalah kegiatan yang harus dilakukan dalam ibadah haji, dan jika tidak dikerjakan hajinya tidak sah dan semua sudah melaksanakannya," terang Slamet.

    Slamet  menambahkan seluruh jemaah bersyukur karena semua berjalan lancar dan sukses menyelesaikan rukun dan wajib haji. Ada beberapa yang menarik selama menjalankan ibadah haji menurut Slamet yaitu rasa tolong menolong dan saling membantu yang sangat tinggi selama si mekkah maupun di Madinah sebab seluruh jemaah haji Mesuji kompak dan rasa kekelurgaannya tinggi.
    "Kita kompak dan semu merasa seperti saudara sendiri saling tolong menolong dan itu dirasakan oleh semua jemaah selama di Mekah kita juga tidak lupa mendoakan Mesuji dan Pak Bupati Khamami," katanya.(Misdi)

    Item Reviewed: Jamaah Haji Mesuji Tahun 2018 Diperkirakan Jumat Tiba Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top