728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Inginkan Warga Miliki Rumah Layak, Bupati Mesuji Gulirkan Program Baperlahu


    Salah satu rumah warga di Mesuji
    Mesuji- Program prorakyat Bupati Mesuji Khamami untuk bantuan perumahan layak huni (Baperlahu) memang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya yang tidak mampu.
    Pun program ini akan terus digulirkan sehingga target Bupati Khamami benar-benar bisa tercapai yaitu tidak ada lagi rumah papan di Kabupaten Mesuji.
    Khamami selalu sedih dan terharu saat melihat masyarakatnya yang masih memiliki rumah yang tidak layak.

    Bahkan orang nomor satu di Mesuji ini berkeinginan untuk segera mewujudkan keinginan masyarakatnya untuk segera memiliki rumah yang lebih layak huni.

    "Tetap semangat aku selalu bersamamu walau air mata selalu menetes ingin segera wujudkan angan-anganmu aku pasti bisa membantumu," tulis Khamami di akun FB-nya saat memposting foto rumah warga, Minggu (16/09/2018) sore.

    Pada postingan lainnya Bupati Khamami yang tidak pernah libur ini juga menulis tentang apa yang dilihatnya kembali, saat blusukan di Kecamatan Rawajitu Utara dia melihat rumah yang keadaanya sama persis dan butuh uluran tangannya sebagai pemangku kebijakan.

     'Walaupun orang lain hanya menontonmu,percayalah..aku bagian dari hidupmu," tulisnya lagi.

    Sebelumnya pada setiap kesempatan Bupati Khamami tidak bosan -bosan menyampaikan kepada seluruh aparatur desa agar mendata warganya  yang menerima bantuan Baperlahu dengan benar agar tepat sasaran.

    "Program (Baperlahu) ini harus tepat sasaran khususnya  bagi warga yang menerima. Bantuan ini gratis, jangan sampai ada pihak aparatur desa melakukan pungutan serupiah pun. Ingat, warga miskin saudara kita, dan orang kaya adalah teman kita jangan sampai masyrakat miskin semakin miskin kita harus bantu mereka," kata Khamami baru-baru ini.

    Sementara itu Sigit kepala desa Margojadi kecamatan Mesuji Timur bersyukur mempunyai Bupati seperti Khamami yang sangat peduli dengan masyarakat yang tidak mampu.

    Bahkan dia menilai kemajuan di bawah kepemimpinan Khamami sudah sama-sama dirasakan oleh masyarakat.

    "Mesuji yang  tadinya suatu daerah biasa saat ini telah menjelma menjadi Kabupaten yang sangat maju sehingga bisa bersaing dengan  Kabupaten induk dan kabupaten  lainya. Pembangunan di mana-mana secara merata. Terimakasih Pak Bupati semoga Bapak dan Ibu selalu di beri kesehatan," tulis Sigit yang membagikan postingan Khamami.

    Diketahui anggaran program Baperlahu Kabupaten Mesuji mengalami peningkatan di tahun 2018. Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Mesuji, Agung Subandara, menjelaskan jika tahun ini pihaknya menyiapkan Rp 23,8 miliar untuk membangun rumah masyarakat tidak mampu di Kabupaten Mesuji.
    Di tahun 2017 lalu,  anggaran yang disiapkan untuk program Baperlahu Mesuji sekitar Rp 14, 2 miliar. "Sesuai dengan perintah Bupati Khamami, anggaran untuk Baperlahu ditingkatkan dan pada tahun 2019 program ini akan terus digulirkan," jelasnya. (Misdi).

    Item Reviewed: Inginkan Warga Miliki Rumah Layak, Bupati Mesuji Gulirkan Program Baperlahu Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top