$type=carousel

Dugaan Pencabulan Oknum Dosen Unila, LPSK Kirim Tim Investigasi

Foto ist Bandarlampung - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) serius dalam memproses permohonan perlindungan dari seorang mahasi...

Foto ist
Bandarlampung - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) serius dalam memproses permohonan perlindungan dari seorang mahasiswi Universitas Lampung (Unila) yang diduga dicabuli dosen pembimbingnya.

Keseriusan ini berupa diterjunkannya tim untuk menginvestigasi kasus tersebut ke Lampung.  "Investigasi ini untuk mengetahui secara langsung apa yang terjadi", ujar Wakil Ketua LPSK,  Hasto Atmojo Suroyo yang memimpin langsung tim tersebut di Bandarlampung (26/09/2018).
Baca: Dugaan Pencabulan Pada Mahasiswi, Oknum Dosen Unila Ditahan

Tim dari LPSK menemui pihak-pihak yang terkait kasus tersebut.  Yakni korban beserta keluarganya, pendamping korban dan juga polisi dari Polda Lampung yang menangani kasus ini. Diharapkan dari pihak-pihak tersebut didapatkan fakta-fakta yang bisa menjadi pertimbangan atas dikabulkannya atau tidak permohonan perlindungan korban. 

"Hasil investigasi ini akan menjadi pertimbangan dalam Rapat Paripurna Pimpinan LPSK,  apakah akan dilindungi atau tidak,"  jelas Hasto.

Investigasi juga agar diketahui layanan apa saja yang dibutuhkan oleh korban. Korban sendiri mengajukan permohonan perlindungan hukum dan layanan rehabilitasi psikologis.

"Dengan investigasi maka akan diketahui layanan apa yang benar-benar dibutuhkan korban,"  ujar Hasto.

Dari kasus ini LPSK berharap pihak-pihak yang terkait,  terutama para pendidik, bisa mengambil pelajaran.  Bahwa sebagai pendidik mereka seharusnya menjadi teladan bagi murid atau mahasiswa yang dididiknya, bukan malah menjadi pelaku kejahatan apalagi jika korbannya adalah pihak yang dididiknya.

 "LPSK berharap kasus serupa tidak terulang lagi, karena selain menjadi tempat menimba ilmu, sekolah atau kampus sebenarnya merupakan tempat siswa atau mahasiswa belajar nilai-nilai berperilaku," ujar Hasto.

Seorang mahasiswi FKIP Unila menjadi korban dugaan pencabulan seorang dosen pembimbingnya. Peristiwa ini terjadi saat korban sedang dalam proses bimbingan skripsi.  Korban bahkan diintimidasi dengan ancaman ketidaklulusan.

 "Oleh karenanya perlindungan dari LPSK nantinya selain terkait proses hukum dan rehabilitasi korban,  juga harus pula menimbulkan efek jera agar peristiwa seperti ini tidak terulang dimanapun dan pada siapapun," pungkas Hasto.


Humas LPSK
Nama

Bandarlampung,625,ekbis,75,Feature,5,Kriminal,154,lambar,8,Lampung Selatan,497,Lampung Tengah,132,Lampung Timur,577,Lampung Utara,102,Lipsus,3,mesuji,373,metro,236,nasional,227,novel,29,Opini,18,Pesawaran,15,Pesisir Barat,17,Politik,1194,Pringsewu,14,Provinsi,323,pusiban,56,ragam,265,Suara Pembaca,1,Tanggamus,29,Tubabar,7,Tulang Bawang,29,Video Streaming,1,Waykanan,28,
ltr
item
Surya Andalas: Dugaan Pencabulan Oknum Dosen Unila, LPSK Kirim Tim Investigasi
Dugaan Pencabulan Oknum Dosen Unila, LPSK Kirim Tim Investigasi
https://4.bp.blogspot.com/-plFcQQUi9CE/W6yaLDAx62I/AAAAAAAAWt0/ktCr3sBclvADhomKkhSGWxs0PaIexcZ8QCLcBGAs/s320/IMG-20180927-WA0050.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-plFcQQUi9CE/W6yaLDAx62I/AAAAAAAAWt0/ktCr3sBclvADhomKkhSGWxs0PaIexcZ8QCLcBGAs/s72-c/IMG-20180927-WA0050.jpg
Surya Andalas
http://www.suryaandalas.com/2018/09/dugaan-pencabulan-oknum-dosen-unila.html
http://www.suryaandalas.com/
http://www.suryaandalas.com/
http://www.suryaandalas.com/2018/09/dugaan-pencabulan-oknum-dosen-unila.html
true
6062779249033157586
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy