728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Camat dan Pj Kades di Mesuji Ini Bagikan Bibit Padi Hingga Malam Hari


    Suasana penyerahan bibit padi
    Mesuji- Kehadiran Lili Kusmiatin sebagai penjabat (Pj) kades Muara Mas, Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji disambut antusias oleh warga setempat.
    Bahkan hari pertama ia bekerja sebagai Pj Kades Muara Mas, Lili bekerja hingga malam karena membagikan bibit padi bersama Camat Mesuji Timur, Tarbin Putra.
    Bantuan yang disalurkan kepada para petani yaitu berupa bibit padi  dari Dinas Pertanian.

    "Ya ini baru pulang dari Fesa Muara Mas karena pukul 17.30 WIB baru mulai membagikan bibit padi dari Dinas Pertanian bersama Pak camat," jelas LIli kepada Suryaandalas.com, Rabu (05/09/2018) malam.
    Mantan Pj kades Tanjung Mas Jaya ini mengaku bekerja sesuai arahan Bupati Mesuji, Khamami yang harus mampu membangun desa serta mampu mensejahtrakan masyarakat. Selain itu dia bekerja karena amanah yang diberikan.
    "Saya bekerja karena mengemban amanah yang diberikan dan saya tidak mau mengecewakanm oleh sebab itu saya harus maksimal bekerja karena tugas kepala desa yaitu membangun dan mensejahterakan masyarakat," imbuhnya.

    Camat Mesuji Timur, Tarbin Putra
    mengatakan Lili sudah dinilai Bupati Khamami mampu menjalankan amanah yang dibebankan kepadanya bahkan Bupati Khamami menilai cara kerja Lili bisa dicontoh oleh kades-kades lain.
    "Hari pertama bekerja sebagai Pj Kades Muara Mas Lili saya dampingi dan memang bekerja hingga malam karena membagikan bibit padi kepada para petani," terang Tarbin.

    Sedangkan untuk bantuan bibit padi yang diberikan kepada para petani dari Desa Muara Mas yaitu sebanyak 8,ton 750 Kg untuk lahan seluas 350 hektar di Desa Muara Mas.
    Tarbin menjelaskan pihaknya mengawasi segala jenis bantuan dari pemerintah sebab dikhawatirkan terjadi pungutan-pungutan.
    "Tugas kita membantu mengawasi bantuan yang turun ke masyarakat jangan sampai terjadi pungutan dan kita harus pastikan bantuan sampai kepada para yang berhak menerima," imbuhnya.

    Tarbin menambahkan desa di wilayah Kecamatan Mesuji Timur yang mendapatkan bantuan bibit padi sebanyak 17 desa dan bantuan tersebut akan disalurkan setelah dijadwalkan.
    "Kalau untuk 17 desa lainnya bantuan bibit padi akan kita musyawarahkan dahulu dan kita jadwalkan," tutupnya.(Misdi)

    Item Reviewed: Camat dan Pj Kades di Mesuji Ini Bagikan Bibit Padi Hingga Malam Hari Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top