728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Bupati Mesuji Lantik Kades Terpilih, Ini Rinciannya

    Bupati Mesuji Khamami menyalami Kades

    Mesuji- 5 dari 12 kepala desa (Kades)  terpilih hasil pemilihan kepala (Pilkades) serentak yanggal 12 Agustus 2018 lalu di Kabupaten Mesuji dilantik.
    Mereka berasal dari Kecamatan Mesuji Timur, pelantik dilakukan langsung oleh Bupati Mesuji, Khamami di halaman kantor Kecamatan Mesuji Timur, Selasa (04/09/2018).

    Lima Kades dari Kecamatan Mesuji Timur yang dilantik yaitu Aspari sebagai Kades Wonosari, Sujiman Kades Pangkal Mas Mulya, Suyatno Kades Tanjung Mas Jaya, Edi Santosa Kades Dwi Karya Mustika dan Khoirudin Kades Eka Mulya.
    Bupati Mesuji Khamami mengatakan kepala desa merupakan ujung tombak pemerintahan yang ada di desa. Kepala desa dalam memimpin mempunyai tugas  membangun dan mensejahterakan masyarakatnya. Sebab menurut Khamami kepala desa bisa mensejahterakan dan bisa memiskinkan masyarakatnya.

    "Ya kepala desa harus mampu membuat masyarakatnya sejahtera dengan membantu mencarikan solusi yang dihadapi masyarakatnya, namun kepala desa bisa juga memiskinkan masyarakatnya seperti dia tidak peduli masalah yang dihadapi masyarakatny," jelasnya.
    Pada kesempatan itu Khamami juga memuji kinerja penjabat (Pj) Kepala Desa Tanjung Mas Makmur Lili Kusmiati, sebab meskipun perempuan, namun cara kerjanya tidak kalah dengan yang laki-laki, bahkan Lili mampu menyelesaikan permasalahan uang dihadapi masyarakatnya dengan selalu turun ke masyarakat langsung.

    "Lili hebat dan saya suka cara kerjanya untuk itu buat Bu Lili saya kasih tugas lagi untuk menjadi Pj Kades Muara Mas Kecamatan Mesuji Timurmur. Selain Lili ada juga Pj yang luar biasa yaitu Pj Kades Sidomulyo Kecamatan Mesuji yaitu Hendra Kurniawan, Hendra bekerja luar biasa juga dan para kepala desa yang baru dilantik maupun yang sudah lama bisa mencontoh cara mereka, agar desanya bisa maju dan masyarakatnya sejahrera," harapnya.

    Sementara itu untuk kepala desa dari Sidomulyo Kecamatan Mesuji Mu'amar dan Supardi Kades terpilih dari Agung Batin Kecamatan Simpang Pematang dilantik di Taman Kehati Desa Mekar Jaya usai pelantikan lima kepala desa dari Kecamatan Mesuji Timur.
    Sementara itu untuk kepala desa terpilih dari Kecamatan Rawajitu Utara yaitu Kades Sidang Way Puji, Panggung Rejo, Sidang Kurnia Agung, Bandar Anom dan dan Kades Sungai Sidang akan dilaksanakan pelantikan di Kecamatan Rawajitu Utara pada Rabu (05/09).
    (Misdi)

    Item Reviewed: Bupati Mesuji Lantik Kades Terpilih, Ini Rinciannya Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top