728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Buku Penulis Anak Kota Metro Diresmikan

    Suasana laouncing
    Metro - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Pustakada) Kota Metro menggelar kegiatan laouncing Buku Penulis Anak Kota Metro, di Kantor Perpustakaan pada Hari Kunjungan Perpustakaan Metro, Rabu (26/09/2018)

    Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Metro, Syahri Ramadhan memberikan apresiasi yang besar terhadap penulisan buku hasil karya pelajar tingkat SD di Kota Metro. 
    "Saya mengapresiasikan penulisan buku yang merupakan hasil karya anak-anak pelajar SD Kota Metro. Saya berharap kedepannya akan lahir banyak anak Metro yang menjadi penulis handal," jelas Syahri. 
    Ia berujar, dengan menulis akan bermanfaat menjadi wahana metode belajar. Lalu, dengan menulis juga akan memperpanjang usia. "Hasil karya tulisan kita tidak akan habis sepanjang masa, meski kita telah tiada," tuturnya.
    Suasana laouncing
    Dikatakannya, hasil karya yang jumlahnya mencapai 45 buku yang ditulis anak-anak Kota Metro ini dapat memotivasi pelajar lainnya untuk menulis buku. "Ada 30 buku hasil karya anak-anak Kota Metro, dan sebanyak 15 buku merupakan hasil karya anak-anak pelajar SD Muhammadiyah Metro dan diserahkan ke Perpustakaan Metro," ucapnya.
    Syahri juga mengungkapkan bahwa Pemkot Metro bangga, dengan apa yang telah anak-anak berikan berupa hasil karya menulis buku. Itu merupakan salah satu mendukung visi Kota Metro yang diwujudkan anak-anak. 
    Sementara Ketua Lingkar Pena Metro Ranti Suci Lestari berharap hasil karya anak-anak itu tidak saja untuk Kota Metro, tetapi bisa keluar Metro. 
    Suasana laouncing
    "Mereka akan menjadi penerus Forum Lingkar Pena Metro dan bisa bersaing di luar Metro. Mereka akan nantinya akan diikutsertakan dalam lomba nulis buku tingkat provinsi,  bahkan nasional sehingga karya mereka bisa keluar," ujar Ranti.
    Louncing ditandai dengan penguntingan pita oleh Kepala Perpustakaan Syahri Romadhon, dan menunjukkan hasil karya buku hasil tulisan anak-anak dari SD Muhamadiyah Metro dan Komunitas Lingkar Pena Metro (LPM).  (Bams) 
    Item Reviewed: Buku Penulis Anak Kota Metro Diresmikan Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top