728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Upacara HUT RI ke-73, Unila Berikan Penghargaan Uang Tunai Pada 100 Mahasiswa Berprestasi

    Mahasiswa baru Unila
     Foto ist
    Bandarlampung- Universitas Lampung (Unila) untuk pertama kalinya memberikan penghargaan berupa uang tunai kepada 100 mahasiswa yang berprestasi.

    Penghargaan diberikan pada upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 di Lapangan sepak bola Unila, Jumat (17/8/2018) pagi.

    Pemberian penghargaan  itu disaksikan oleh seluruh civitas akademika serta ribuan mahasiswa baru Unila

    Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Karomani mengungkapkan, Unila memberikan penghargaan untuk pertama kalinya, dengan dengan harapan dapat meningkatkan minat dan motivasi mahasiswa agar berprestasi tingkat nasional ataupun internasional

    "Hari ini kita umumkan mahasiswa berprestasi, kita berikan penghargaan berupa uang tunai paling besar Rp 8,5 juta, dan ini baru pertama kali dalam sejarah Unila. Semoga ini dapat terus memotivasi seluruh mahasiswa untuk berprestasi, terutama para mahasiswa baru, bahwa mahasiswa berprestasi nantinya akan diberikan penghargaan dari pihak kampus," ungkapnya.

    Prof. Karomani menerangkan, prestasi mahasiswa penting untuk menunjang akreditasi di kampus Unila, dan jangan sampai Unila kalah saing dengan Universitas Negeri di daerah lain.

    "Kalau Mahasiawa Unila banyak yang berprestasi, maka nama besar Unila lebih baik lagi. Kampus kita sudah A. Bagaimanapun harus kita pertahankan, jangan sampai akreditasi ini turun, jika akreditasi kita turun, maka lulusan Unila akan sulit memperoleh pekerjaan. Sehingga harapannya anak-anak Unila terus berprestasi, dan jangan sampai kalah saing dengan Universitas Negeri di daerah lain, seperti IPB, UI," terangnya.

    Ia memaparkan, kegiatan ini akan terus berlanjut. Karomani berharap, agar tahun depan yang menerima penghargaan lebih banyak lagi.

    "Kegiatan ini akan terus dilanjutkan, jika tahun ini ada 100 mahasiswa yang mendapatkan penghargaan, kedepannya bisa sampai 200 mahasiswa bahkan lebih dan pastinya Unila berikan penghargaan bagi setiap mahasiswa tersebut," papar Wakil Ketua Pengurus  NU Lampung ini.

    Widia Okta Indriani salah satu mahasiswa baru Unila program studi Pendidikan Biologi mengungkapkan rasa kagumnya bisa masuk Universitas Lampung

    "Hebat, jadi motivasi sebagai mahasiswa baru, biar nanti nya bisa berprestasi, dan mau seperti kakak tingkat yang maju ke depan tadi, dan semoga aja bisa dapet prestasi juga kedepannya," ungkap Widia, yang ditemui mengenakan atribut PKKMB 2018 secara lengkap. (Arta)
    Item Reviewed: Upacara HUT RI ke-73, Unila Berikan Penghargaan Uang Tunai Pada 100 Mahasiswa Berprestasi Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top