728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Serapan APBD Lampung Selatan Masih Rendah


    Suasana rapat di Rumdis 
    Lampung Selatan - Memasuki empat bulan penghujung tahun 2018 tepatnya tertanggal 8 Agustus 2018, penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan belum mencapai 50 %.

    Hal ini terungkap, saat digelarnya rapat koordinasi penyerapan anggaran pemerintah kabupaten setempat Tahun Anggaran 2018, yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati setempat, Selasa (28/8/2018).

    Sekretaris Daerah Pemkab Lampung Selatan Fredy Sukirman mengatakan, penyerapan anggaran hingga tanggal 28 Agustus baru mencapai 49,5 persen. Dirinya juga menegaskan, organisasi perangkat daerah (OPD) segera melaporkan anggaran yang belum terserap.
    "Kita minta, laporan pertanggungjawaban seluruh OPD  yang belum terealisasi, terhitung sejak 1 Januari-27 Juli. Dalam jangka waktu 3 hari, ini sudah selesai," kata Fredy.
    Pantauan di lokasi kegiagatan, rapat tersebut langsung dipimpin oleh Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan diikuti oleh Sekretaris Daerah Fredy serta seluruh kepala OPD Pemkab Lampung Selatan.

    Menanggapi kurangnya penyerapan anggaran OPD, meskipun mendekati penghujung akhir tahun 2018. Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyatakan, pembuatan laporan realisasi itu untuk mengetahui secara pasti mana program yang telah dilaksanakan dan yang belum.
    "Saya ini baru menjabat Plt (bupati) terhitung tanggal 27 Juli, nah saya ingin tahu kondisinya seperti apa," kata Nanang.
    "Lanjutkan yang ada, yang sudah terprogram. Iya dong, enggak boleh kita merubah RPJMD. Makanya mereka kita kumpulkan di sini," pungkasnya. (Eko)

    Item Reviewed: Serapan APBD Lampung Selatan Masih Rendah Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top