728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Ribuan Warga Metro Saksikan Pelepasan Pawai Pembangunan

    Wali Kota Pairin dan Forkopimda
    Metro - Wali Kota Metro Achmad Pairin, melepas pawai pembangunan yang dipusatkan di Lapangan Sumbersari, Kelurahan Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan, Kamis (16/08/2018) malam.

    Kegiatan ini sebagai peringatan HUT RI ke-73.

    Achmad Pairin mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, ia berharap  seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat dalam menyalurkan berbagai potensi warga Kelurahan Sumbersari Bantul.

    “Dengan adanya kegiatan seperti ini warga akan memperoleh penyaluran semangat, kreativitas dan bakat kearah yang lebih positif, khususnya peningkatan rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama,” tutur Pairin.
    Suasana pawai
    Di kesempatan itu orang nomor satu di Meyro ini menyampaikan perubahan anggaran keluruhan yang ada di Kota Metro pada tahun 2019, yang mana pada tahun ini anggaran kelurahan yang diterima sebesar Rp 10 juta pada tahun 2019 akan naik 100% menjadi Rp 20 juta  untuk masing-masing kelurahan.

    Lurah Sumbersari Bantul, Rafiuddin, menyampaikan terimakasih kepada seluruh para undangan dan masyarakat yang telah hadir untuk meramaikan kegiatan pawai tahun 2018 dalam menyambut HUT RI ke-73, khususnya kepada wali kota dan  wakil.

    “Kelurahan Sumbersari Bantul terdiri dari 4 RW dan 18 RT pada malam hari ini mengadakan  pawai yang merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya dalam menyambut HUT RI,” ucap Rafiuddin.

    Ia mengungkapkan, bukan hanya kegiatan pawai yang akan diadakan di Sumbersari Bantul, salah satunya di Way Tabung akan diadakan festival Way Tabung dari anak-anak karang taruna RW 2 dan karang taruna RW 3 mancing mania sepanjang aliran irigasi dilanjut dengan RW 1 dan RW 4.

    Pawai kali ini terlihat sangat meriah karena diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari para pelajar tingkat SD, SMP, SMU, Anggota LLI Sumbersari Bantul, serta organisasi sosial dan kemasyarakatan yang berada dilingkungan kelurahan setempat. Masyarakat yang menonton di sepanjang jalanpun tampak bersemangat dengan turut serta menyanyikan lagu kemerdekaan.
    Suasana pawai
    Kegiatan pelepasan Pawai turut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro Djohan, Staf Ahli dan Asisten I Sekda Kota Metro, Kapolres Kota Metro, Kepala Sat Pol PP Kota Metro, Ketua PKK Kota Metro, Kepala Bappeda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Metro, camat dan lurah se-Kota Metro, dan masyarakat.

    Untuk tema yang diusung tahun ini, “Dirgahayu Republik Indonesia ke - 73 Kerja Kita Prestasi Bangsa”. (Bams)

    Item Reviewed: Ribuan Warga Metro Saksikan Pelepasan Pawai Pembangunan Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top