728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Ratusan Santri Lampung Deklarasi Dukung Jokowi 2 Periode

    Santri mendeklarasikan dukung Jokowi. Foto ist
    Bandarlampung- Ratusan santri di Bandarlampung mendeklarasi 'Santri Lampung untuk Jokowi', Jumat (3/8).

    Koordinator Relawan, Malikah Saadah memaparkan, Joko Widodo dikenal sebagai presiden yang menjunjung tinggi nilai kebhinekaan. Dalam setiap penyelesaian konflik agama Jokowi selalu meminta nasihat kepada beberapa tokoh lintas agama.
    Baca: Bravo-5 Lampung Komitmen Dukung Jokowi Dua Periode

    "Bahkan ia sering mengundang mereka (santri) ke istana negara," paparnya.

    Ia mengungkapkan, tidak hanya dalam penyelesaian konflik beragama, dalam setiap pengambilan kebijakan pun, Jokowi sering berdiskusi dengan para tokoh lintas agama.

    "Presiden RI ke-7 ini juga dianggap dekat dengan santri karena sering berkunjung ke pondok pesantren dan melakukan dialog bersama mereka," ungkapnya.

    Menurutnya, sudah banyak Ponpes yang telah dikunjungi Jokowi dan tidak hanya yang di pulau Jawa saja. Seperti pesantren Al Amin Prenduan di Madura, Al-Mustofawiyah Sumatera Utara, Nahdlatul Ulum di Sulawesi Selatan dan masih banyak lagi.

    "Bahkan ia (Jokowi) menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Besar Nasional, sebagai penghargaan atas perjuangan para santri dalam merebut kemerdekaan NKRI," imbuhnya.

    Hal ini menurut Malikah, menunjukan bahwa Jokowi sebagai Presiden RI yang ke 7 ini memiliki kebiasaan yang sama dengan apa yang dilakukan santri. Yaitu, santri dalam menentukan setiap langkah dalam pengambilan keputusan selalu sowan kepada para Kiainya, tentu saja hal dilakukan ini bukan karena Jokowi atau santri tidak bisa menentukan sikap.

    "Namun mereka hanya memastikan agar tidak salah melangkah. Singkatnya ini adalah sebuah metode intelektual yang mengedepankan moderasi beragama.
    Sesuai dengan kaidah yang hidup dan berkembang di kalangan santri bahwa kebijakan yang diambil oleh seorang pemimpin semata-mata untuk kemaslahatan masyarakatnya," paparnya.

    Malikah memaparkan, maka kesadaran bahwa politik merupakan jalan untuk menuju perubahan menjadi pilihan yang tak terhindarkan untuk mendeklarasikan diri sebagai 'Santri Lampung' yang menggantungkan harapan pada pemimpin yang dianggap memiliki potensi untuk membawa bangsa Indonesia ke arah perubahan yang lebih baik.
    Baca: Paguyuban KWT Pringsewu Deklarasikan Dukung Jokowi- CT

    Maka dalam mewujudkan cita-cita tersebut kami 'Santri Lampung' mendeklarasikan, mendukung penuh  Joko Widodo pemimpin 2 periode,
    kemudian menyerahkan pilihan Wapres kepada Joko Widodo.

    "Diharapkan dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, Bangsa, negara serta agama," ungkapnya.



    Item Reviewed: Ratusan Santri Lampung Deklarasi Dukung Jokowi 2 Periode Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top