728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Puskesmas Desa Sumber Makmur Mesuji Resmi Dibuka

    Bupati Mesuji, Khamami menggunting pita
    Mesuji – Puskesmas Desa Sumber Makmur, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji resmi dibuka.

    Bupati  Mesuji Khamami dan Wakil Bupati, Saply TH, beserta jajarannya menghadiri dan membuka secara simbolis puskesmas yang berada di kabupaten tersebut, di kesempatan biru  juga dilakukan penyuntikan Imunisasi Measles Rubella (MR) secara simbolis.

    Plt Kadis Kesehatan Mesuji, Ardi Umum, mengatakan Puskesmas Sumber Makmur merupakan puskesmas yang ke-13 di Kabupaten Mesuji.

    ”Ini merupakan puskesmas yang ke-13 yang berada di Kabupaten Mesuji, untuk wilayah kerja Puskesmas Sumber Makmur ini yang terletak di Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji terdiri dari 5 desa  binaan, yaitu Sumber Makmur, Tirtalaga, Suka Maju, Mulya Sari, Tanjung Serayan,” jelas Ardi, Jumat (03/08/2018).

    Ia menambahkan, untuk tenaga Puskesmas Sumber Makmur sendiri berjumlah 17 Orang, 11 PNS dan 6 THL/TKS,  meliputi Plt Kepala Puskesmas Sumber Makmur yang dipimpin Siswi Rahayu, dan didukung dengan personil puskesmas lain yaitu 1 kepala tata usaha, 1 dokter umum, 4 perawat, 8 bidan, 2 tenaga kesehatan masyarakat, 1 tenaga administrasi.

    "Dengan dilengkapi 3 rumah dinas,” ucapnya.

    Ardi memaparkan, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pencanangan imuniasi Campak dan Rubella kepada warga sekitar puskesmas, yang tujuannya untuk meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap Campak dan Rubella secara cepat, memutuskan transmisi virus Campak dan Rubella.

    "Menurunkan angka kesakitan Campak dan Rubella, menurunkan angka kejadian CRS (Konginental Rubella Syndrome)," kata Ardi.

    Item Reviewed: Puskesmas Desa Sumber Makmur Mesuji Resmi Dibuka Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top