728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Puluhan Ribu Warga Mesuji Sambut Kirab Obor Asian Games XVIII

    Foto ist
    MESUJI– Puluhan ribu warga Kabupaten Mesuji memadati ruas jalan Lintas Timur untuk menyambut Kirab Obor Asian Games XVIII yang melintasi di kabupaten tersebut.

    Torch Relay (Api obor) Asian Gemes XVIII sendiri tiba di Kabupaten Mesuji, pada Selasa, (7/8/2018) yang bertempat di alun alun Desa Mulyo Agung Kecamatan Simpang Pematang yang berbatasan dengan provinsi sumatra utara pada pukul 17.40 WIB.

    Pada penyambutan tersebut, api Asian Games XVIII diserahkan dari Ketua Panitia Torch Relay Sunu Permana dari Sumatra Selatan yang diserahkan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Hannibal.

    Selanjutnya api tersebut diserahkan Hannibal kepada Wakil Bupati Mesuji Saply yang didampingi Kapolres Mesuji AKBP Edi Purwanto dan Dandim 0426/TB Letkol Arm. Kus Fiandar Yusuf, selanjutnya Api kemudian diserahkan kembali oleh Wabup Saply kepada Rombongan Torch Relay Asian Games XVIII untuk melanjutkan perjalanan menuju ke Tulang Bawang.

    Elly Yana, salah satu masyarakat Mesuji yang datang untuk menyaksikan Kirab Obor Asian Games mengatakan, ini merupakan kesempatan untuk menyaksikan acara ini dan sangat langka, oleh karenanya ia sengaja datang langsung untuk menyaksikan.

    “Ini adalah momen yang sangat langka, setelah ini kita tidak tahu kapan dapat menyaksikan Api Asian Games secara langsung bisa melewati kabupaten mesuji lagi,” ucap Elly.

    Ia mengaku bangga sekali sekali karena daerah Mesuji menjadi salah satu kabupaten yang disinggahi oleh Api Asian Games.

    Item Reviewed: Puluhan Ribu Warga Mesuji Sambut Kirab Obor Asian Games XVIII Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top