728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Pulau Pahawang Primadona Wisata Laut Pesawaran


    Penginapan di pulau Pahawang. Foto ist
    Lampung memiliki berbagai destinasi pilihan wisata yang membuat wisatawan berdecak kagum sekaligus ingin menikmati betapa indahnya panorama alam seperti pantai, pulau, serta keindahan bawah lautnya yang masih alami.

    Seperti hal nya Villa Andreas Resort yang berada di Pulau Pahawang, Kabupaten Pesawaran, hingga kini terus menarik wisatawan untuk berdatangan mengunjungi Pulau tersebut.

    Lalu, menariknya juga keindahan alam pegunungan dengan pemandangannya, Hal inilah yang seringkali membuat Lampung menjadi pilihan wisatawan terbaik untuk mendatanginya.

    Wisatawan saat ini memang sangat menyukai wisata ke pantai, pulau untuk snorkeling, itu untuk wisatawan nusantaranya.

    Kalau wisatawan mancanegara lebih sering memilih surfing. Kita mempunyai ombak yang tidak kalah dari negara lain di Krui, Pesisir Barat,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampun, Budiharto, Minggu (12/8).

    Lebih Ianjut kadis menjelaskan, untuk aktivitas snorkling atau wisata pantai di Lampung. Ada beberapa lokasi, atau spot yang bisa dikunjungi para wisatawan, seperti halnya Teluk Lampung, pulau Kelagian, Pahawang. Selain itu para wisatawan juga bisa berkunjung ke Tanggamus, melihat lumba-lumba di Teluk Kiluan.

    Berbeda halnya dengan aktivitas wisata yang dipilih para wisatawan mancanegara (wisman). Biasanya mereka memilih untuk melakukan surfing tentunya di lokasi yang bagus. “Wisman yang datang ke Lampung kebanyakan dari Australia dan Belanda. Biasanya mereka surfing, bisa lebih dari satu minggu,” jelasnya.

    Ia mengungkapkan, untuk lokasi yang biasa digunakan para wisman melakukan surfing yakni di Pesisir Barat yang memiliki ombak lebih panjang juga lebih tinggi. Ada dua titik di Pesisir Barat, yakni di Pulau Pisang dan pantai Tanjung Setia.

    Selain aktivitas snorkeling dan surfing, Budiharto juga mengatakan masih banyak pula wisatawan yang memilih untuk berkunjung ke Way Kambas. Di Kawasan Taman Nasional Way Kambas, wisatawan bisa melihat habitat gajah dan badak, serta flora yang begitu eksotis.

    “Kita dianugerahkan keindahan alam yang luar biasa, dan bisa dinikmati semua pihak,” pungkasnya.


    WARTA9


    Item Reviewed: Pulau Pahawang Primadona Wisata Laut Pesawaran Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top