728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Mustafa Kamal Siap Komandoi HMI Kotabumi

    Foto ist

    Lampung Utara -Jelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Kotabumi yang akan diselenggarakan, Senin, 20 Agustus 2018 mendatang. Para kandidat yang akan meraih tongkat estafet kepemimpinan periode mendatang mulai menuai sejumlah dukungan.

    Salah satu kandidat calon ketua umum yang digadang cukup kuat untuk melaksanakan tampuk kepemimpinan HMI Cabang Kotabumi, yakni Mustafa Kamal.

    Dukungan bagi Calon Ketua Umum Mustafa Kamal datang dari jajaran pengurus Korps HMI-Wati (KOHATI) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kotabumi.

    Seperti disampaikan Ketua Umum KOHATI setempat, Wahyuni Safitri, setiap kader yang memiliki keinginan menjadi Ketua Umum HMI Cabang Kotabumi harus memiliki visi guna memajukan organisasi secara utuh dan menyeluruh.

    “Tolok ukur untuk menjadi ketua umum tidak hanya dilihat dari keinginannya saja, melainkan juga harus melihat sejauh mana proses pertanggungjawaban serta keseriusannya dalam bersosialisasi dalam tubuh HMI,” tutur Ketua Umum Wahyuni Safitri, melalui pers release yang disampaikannya pada media ini, Senin, (06/08/2018).

    Menurutnya, Calon Ketua Umum Mustafa Kamal dipandang mampu serta memiliki kecakapan guna memperjuangkan ranah pengkaderan HMI.

    “Seluruh jajaran KOHATI HMI menilai tongkat estafet kepemimpinan HMI Cabang Kotabumi sangat ideal untuk dilaksanakan oleh Mustafa Kamal. Oleh karena itu, segenap jajaran KOHATI akan mensuport penuh Mustafa Kamal maju sebagai Calon Ketua Umum HMI Cabang Kotabumi dan menaruh harapan besar kepada seluruh HMI-Wati untuk dapat satu visi-misi bersama KOHATI,” ujar Ketua Umum KOHATI HMI Cabang Kotabumi.

    Senada hal tersebut, Sekretaris KOHATI HMI Cabang Kotabumi, Junaisi Rika Sari, menyampaikan bahwa HMI memiliki tujuan terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam serta bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

    “Kami menilai, Mustafa Kamal yang telah menyelesaikan pendidikan formalnya di STKIP Muhammadiyah Kotabumi, telah memiliki banyak pengalaman dan juga melewati jenjang pentrainingan formal HMI, yakni LK I, LK II dan LK III,” ujar Sekretaris KOHATI HMI Cabang Kotabumi, Junaisi Riska Sari.

    Dikatakan Junaisi Riska Sari lebih lanjut, pengabdian dalam ruang lingkup pengkaderan HMI yang sudah dilalui Mustafa Kamal, yakni dua kali menjadi Koordinator SC Basic Training, Ketua Pelaksana LK II HMI Cabang Kotabumi, MOT LK II HMI Cabang Metro dan masih banyak prestasi lainnya, baik melalui pengkaderan internal HMI maupun non-internal HMI.

    “Muscab HMI Cabang Kotabumi merupakan ajang demokrasi yang tidak hanya bicara tentang siapa yang akan memimpin nantinya, namun dalam musyawarah ini terdapat tiga poin penting, yaitu evaluasi, proyeksi, dan suksesi. Selaku Sekretaris Umum KOHATI HMI Cabang Kotabumi, saya berharap kepada seluruh keluarga besar HMI Cabang Kotabumi untuk tetap fokus pada tiga kegiatan inti dari musyawarah cabang tersebut dan dapat memilih calon ketua umum dengan seobjektif mungkin berdasarkan integritas, intelektualitas, hingga tanggung jawab kinerja organisasi,” pungkasnya.


    Item Reviewed: Mustafa Kamal Siap Komandoi HMI Kotabumi Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top