728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Kadis PUPR Mesuji Sebut Banyak Kabupaten Lain Ingin Belajar Swakelola

    Foto Misdi
    Mesuji- Pemerintah Daerah Mesuji mengapresiasi kedatangan rombongan Komisi II Dprd Tulang Bawang yang meninjau dan ingin menerapkan sistem pembangunan swakelola di Tulang Bawang.

    Kepala Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Mesuji,  Najmul Fikri berujar, kedatangan rombongan dari Kabupaten Tulang Bawang merupakan yang ke tiga kalinya yang ingin mengetahui pola swakelola yang diterapkan PUPR Mesuji dalam membangun jalan LC yang saat ini sedang dikerjakan di beberapa titik, untuk ruas jalan yang menghubungkan dari desa ke desa lain.

    "Sebelumnya ada Kabupaten Pesisir Barat dan Tulang Bawang Barat juga datang ke sini pengen mempelajari sistem swakelola, dan hari ini kabupaten Tulang Bawang dan memang sistem pengerjaan swakelola jalan beton ini lebih efisien dibanding dengan dikerjakan oleh rekanan," jelas Kiki sapaan Najmul Fikri.

    Komisi II Dprd Kabupaten Tulang Bawang mengunjungi Kabupaten Mesuji untuk melihat langsung program pembangunan jalan rigid beton lean concrete (LC) dengan sistem swakelola.

    Sistem swakelola sendiri diterapkan Kabupaten Mesuji dalam membangun jalan di daerahnya.

    " Ya kami datang ke sini bersama rekan kita dari Dprd Tulang Bawang ingin melihat langsung bagaimana program ini dikerjakan dan dilaksanakan dan kita ingin mengadopsi program ini untuk bisa diterapkan di Kabupaten Tulang Bawang," kata Fery Rudiansirona Anggota Dprd Tulang Bawang di aula SMPN Tanjung Raya, Rabu (15/08/2018).

    Menurut Fery, Kabupaten Tulang Bawang adalah kabupaten induk, artinya Mesuji lahir dari Tulang Bawang tetapi tidak menjadi masalah jika Kabupaten Tulang Bawang mengadopsi program awakelola Kabupaten Mesuji, terlebih jika sistem ini bisa membawa kebaikan untuk kepentingan masyarakat.

    " Saya pikir ini perlu dipelajari  dan  diadopsi serta kita terapkan juga di Kabupaten Tulang Bawang. Jika ini baik kita akan dorong pemerintah kabupaten Tulang Bawang untuk mencontoh Kabupaten Mesuji dalam membangun jalan di Kabupaten Tulang Bawang," ungkap politisi NasDem ini.

    Kedatangan anggota Dprd dari Kabupaten Tulang Bawang  Fery  didampingi Bambang Sumedi dari PDIP Komisi IV bidang kesejahteraan masyrakat serta Rahmad Danil staf Komisi III Dprd Tulang bawang serta dua orang kontraktor tersebut usai beduskusi dengan  kadis PUPR Kiki  dan Wawan  Suhendra Sekretaris PUPR langsung meninjau jalan-jalan yang sudah selesai dan yang sedang dikerjakan pengerjaannya dengan metode Swakelola.(Misdi)


    Item Reviewed: Kadis PUPR Mesuji Sebut Banyak Kabupaten Lain Ingin Belajar Swakelola Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top