728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Hari Raya Idul Adha, Ini Pesan Rektor IIB Darmajaya

    Foto ist
    BANDAR LAMPUNG — Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya merayakan Iduladha dengan khusyuk, di Masjid Baitul Ilmi kampus biru, Rabu (22/8/2018) pagi. Bertindak sebagai imam dan khatib Ustad Muhammad Rusdi Syamsudin S.Ag, dari Gerakan Mubaligh Islam (GMI) Lampung.

    Dalam khotbahnya, Ustad Muhammad Rusdi menyampaikan, Hari Raya Islam ini merupakan ajang bersabar dan saling membantu sesama. “Ibadah kurban mengajarkan kepada kita untuk terus taat serta bersabar dalam melaksanakan perintah Allah SWT. Termasuk dalam membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dalam kehidupan sehari-hari terutama makan yang mewah seperti daging dan lain-lain,” kata Rusdi.
    Usai salat Id, pelaksanaan pemotongan hewan kurban langsung dilakukan terdiri dari 2 ekor sapi, serta satu kambing dan satu ekor domba. Kedua ekor sapi berasal dari Keluarga Besar Alfian Husin. Hewan kurban disalurkan kepada para sivitas akademika sekaligus panitia pemotongan hewan kurban, dan para warga sekitar kampus biru.

    Sementara, Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan memang harus sangat peduli terhadap saudara kita yang kurang mampu, baik dalam sandang maupun pangan. “Dan diharapkan dari momentum Iduladha ini, kita mampu mengambil hikmah dari pengorbanan Nabi Ibrahim AS, saat dia mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk mengorbankan anaknya yakni Nabi Ismail AS," ucapnya.


    Dia juga mengatakan di Hari Raya Iduladha kali ini, selain kita saling berbagi dan saling memaafkan, marilah kita membantu saudara-saudara kita yang belum beruntung dalam kehidupan mereka. “Semoga hewan kurban menjadi berkah dan bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan,” kata Firmansyah dalam sambutannya. (**)
    Item Reviewed: Hari Raya Idul Adha, Ini Pesan Rektor IIB Darmajaya Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top