728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Disporapar-Perbasi Gelar Turnamen Basket Wali Kota Cup Tingkat Pelajar se-Kota Metro

    Pembukaan turnamen basket

    Metro - Mens sana in corpore sano,  dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat itulah motto yang selalu dijunjung tinggi oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro. 
    Disparpora bekerjasama dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Metro menggelar turnamen basket Wali Kota Cup 2108 tingkat pelajar se-Kota Metro yang berlangsung pada tanggal 12 - 15 agustus 2018 bertempat di Gedung Olahraga Sekolah Tinggi Olahraga (STO) Kecamatan Mulyojati.

    Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Metro, sekaligus ketua pelaksana kegiatan Kusbani mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh pelajar se-Kota Metro.
    Peserta dan panitia berfoto bersama
    "Saya sampaikan bahwa kegiatan turnamen basket Wali Kota Cup 2018 ini diikuti oleh pelajar tingkat SMP dan SMA di Kota Metro,  dengan jumlah peserta sebanyak 28 Club yang terbagi atas 8 club putra dan 8 club putri untuk tingkat pelajar SMP serta 8 club putra dan 4 club putri untuk tingkat SMA," jelas Kusbani, 
    Minggu (12/08/2018).
    Sambutan Wali Kota Metro Achmad Pairin yang dibacakan oleh Asisten II Metro Prayitno menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik dilaksanakannya kejuaraan tersebut.

    Prayitno yang juga merupakan Plt. Kepala Dinas Parpora mengatakan, pembangunan keolahragaan diarahkan untuk memelihara kesehatan dan kebugaran, meningkatkan prestasi dan kualitas manusia,  serta untuk menanamkan nilai-nilai dan akhlak mulia.
    Suasana pembukaan pertandingan basket
    "Kejuaraan ini merupakan salah satu sarana bagi para peserta untuk menimba pengalaman sekaligus membuktikan prestasi dan hasil latihan yang telah dijalani secara rutin selama ini. Dan kita berharap semoga kejuaraan ini dapat berjalan lancar dan sukses,  baik sukses dalam penyelenggaraan maupun sukses dalam menciptakan atlit-atlit handal dan berprestasi,  yang diharapkan kedepannya nanti mampu mengharumkan nama kota metro dan provinsi lampung di tingkat nasional," ujarnya. 


    Wali Kota Pairin berpesan kepada seluruh panitia dan dewan juri dapat melaksanakan tugas secara profesional,  berikan penilaian yang obyektif agar kejuaraan tersebut dapat berlangsung dengan baik dan lancar sesuai yang diharapkan,  dan kepada peserta kejuaraan Wali Kota Cup dapat senantiasa menjaga stamina dan selalu menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding.
    Suasana pembukaan pertandingan basket
    Kejuaraan Bola Basket Wali Kota Cup 2018 tingkat pelajar se-Kota Metro secara resmi dibuka yang ditandai dengan pelemparan bola pertama oleh Asisten II Prayitno yang didampingi oleh sekretaris Disporapar Tri Hendriyanto dan Kabid Olahraga Kusbani.  (Bams) 


    Item Reviewed: Disporapar-Perbasi Gelar Turnamen Basket Wali Kota Cup Tingkat Pelajar se-Kota Metro Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top