728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Di Jambi, Reporter Wanita Dipukul saat Meliput

    Foto ist
    Jambi- Jurnalis Kompas TV, Suci Annisa mendapat perlakuan tak menyenangkan dari salah satu oknum pengamanan pawai obor Asian Games 2018 di Jambi. Dia diduga dipukul di bagian perut tanpa sebab yang jelas.
    "Saat arak-arakan sampai di sekitar museum. Dia itu lagi meliputan sama kawan-kawan yang lain kan di belakang oknum itu. Posisinya aman sebenarnya, tapi kemudian oknum itu menghampiri dia kemudian mukul ke arah perut," kata Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jambi, Nugroho Kusumawan, Sabtu (4/8/2018).
    Menurut Nugroho, Suci sempat protes saat mendapat perlakuan kasar dari oknum tersebut. Namun, oknum terduga pelaku pemukulan tersebut tak menjawab apapun.
    "Sempat ditanya, 'Kenapa saya dipukul?' Dia protes kan. Oknum ini malah nyuekin gitu," tuturnya.
    Dia juga mengatakan Suci baru saja kembali masuk kerja setelah sempat mengalami keguguran. Pemukulan, menurut Nugroho, juga terjadi terhadap sejumlah jurnalis lain yang meliput pawai obor itu.
    "(Dipukul) di perutnya. Dia bilang sakit di ulu hatinya. Suci ini, dia ini kemarin habis lama istirahat karena dia sempat keguguran. Sebelumnya, dia sempat istirahat karena keguguran, kita sangat kasihan. Dia masuk lagi sekitar sebulanan lah. Yang jelas sekarang masih sakit dan trauma. Dia bingung lah," ucapnya.
    "Korbannya juga bukan cuma suci. Kabarnya ada kawan yang lain. Aldino, fotografer Tribun Jambi. Itu juga didorong-dorong begitu. Sama oknum yang sama," sambungnya.
    Oknum yang diduga melakukan kekerasan itu sendiri belum diketahui berasal dari mana. Nugroho mengaku mendapat penjelasan dari pihak Provinsi Jambi kalau oknum yang diduga melakukan pemukulan berasal adalah pengamanan yang dibawa oleh INASGOC.
    "Karena kejadian itu, kita sempat tanya ke humas provinsi, 'Itu dari mana?' Terus humas provinsi bilang itu pengamanan dari pusat, INASGOC ya panitia itu. Saya juga sempat tanya dengan teman, apa ada tentara dengan foto seperti ini, nggak ada, nggak kenal. Kemungkinan dari pusat," ucapnya.
    Suci bersama jurnalis lain yang diduga mengalami kekerasan saat acara itu rencananya membuat laporan ke Polda Jambi hari ini. Nugroho mengaku terus berkomunikasi dengan Suci secara intensif terkait rencana laporan ke polisi tersebut.
    "Tadi barusan WA saya, siang ini mau lapor ke Polda. Dia lagi nunggu korban lain, Aldino juga, mau buat kronologis bersama untuk laporan ke Polda," pungkasnya.
    DETIK

    Item Reviewed: Di Jambi, Reporter Wanita Dipukul saat Meliput Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top