728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Andi Surya: UMITRA Indonesia Tak Kalah Dengan Universitas Ternama di Pulau Jawa

    Andi Surya (kiri). Foto ist
    Bandarlampung- Salah satu parameter kualitas program studi pada perguruan tinggi adalah akreditasi yang dikeluarkan oleh lembaga-lembaga akreditasi yang dibentuk oleh negara.

    Untuk program studi dengan rumpun ilmu kesehatan, akreditasi program studi dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) yang bermarkas di Jakarta. LAM-PTKes ini adalah lembaga akreditasi yang dibentuk Kemenristekdikti khusus untuk mengelola dan mengakses perguruan-perguruan tinggi kesehatan se-Indonesia, personilnya adalah para pakar kesehatan baik profesional maupun akademisi dari perguruan tinggi ternama.

     "Alhamdulillah, barusan saya mendapat informasi dari LAM-PTKes, akreditasi Program Pedidikan NERS telah meningkat mendapat Akreditasi B dengan SK. LAM-PTKes No. 0554/LAM-PTKes/Akr/Pro/VIII/2018. Sementara akreditasi program studi S1 Keperawatan tetap dapat bertahan pada posisi Akreditasi B dengan SK. No. 0553/LAM-PT-Kes/Akr/Pro/2018," kata Andi Surya, Ketua Yayasan Universitas Mitra Indonesia, Senin (20/08/2018).

    Senator asal Lampung ini menyatakan,  menunjukkan bahwa Program NERS dan S1 Keperawatan UMITRA Indonesia memiliki kualitas sangat baik. Dengan demikian program studi ini memiliki daya saing yang tinggi.

    "Tidak kalah dengan universitas ternama di Pulau Jawa," ungkapnya.

    Secara historis kata Andi, UMITRA Indonesia adalah pionir dalam mengoperasionalkan program-program studi kesehatan di Provinsi Lampung.

    "Kami yang pertama membuka program S1 Keperawatan, S1 Kesmas dan Program NERS di wilayah Lampung ini. Dengan akreditasi B pada program Ners dan S1 Keperawatan, maka dengan demikian seluruh program studi di Fakultas Kesehatan semua telah berstandar Akreditasi B termasuk prodi S1 dan S2 Kesehatan Masyarakat," ungkap Andi Surya.
    Item Reviewed: Andi Surya: UMITRA Indonesia Tak Kalah Dengan Universitas Ternama di Pulau Jawa Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top