728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Sawah Mengering, Bupati Mesuji Bantu Aliri Lahan


    Bupati Mesuji, Khamami meninjau sawah
    Mesuji- Sikap tanggap Bupati Mesuji, Khamami patut diapresiasi. Mendengar  warganya kesusahan akibat sawah kekeringan, Khamami langsung meninjau lokasi sawah milik warganya yang berada di Desa Panggung Rejo, kecamatan Rawajitu Utara.

    Meskipun saat meninjau sawah tersebut sudah malam, namun Khamami  langsung membantu mengairi sawah milik petani yang mengalami kekeringan dengan mengerahkan alat berat dengan membuat saluran air.

    "Ya ini kita baru sampai di rumah dinas Minggu pukul 00.00 wib usai membantu petani yang sawahnya kekeringan di kecamatan Rawjitu Utara," jelas Plt Kabag Humas Pemkab Mesuji, Slamet Sulaiman Minggu (22/07/2018) dinihari.

    Slamet menjelaskan, di Desa Panggung Rejo kecamatan Rawajitu Utara khususnya TR 18 hampir 18 ha sawah mengalami kekeringan. Padahal saat ini umur padi  yang saatnya membutuhkan pasokan air yang banyak.
    "Sontak begitu melihat masalah ini Pak Bupati Mesuji Khamami langsung mengambil tindakan. Mengisi air 16 ha sawah yang kering dengan membuat saluran air menggunakan alat berat jenis eksavator meski malam hari," akunya.

    "Pak Bupati langsung yang mengomando alat berat dan kemudian dipasang blower dan paralon air. Akhirnya sawah yg tadinya kering kini sudah terisi air kembali. Masyarakat yang menyaksikan cara kerja Bupatinya membantu lamgsung  menyambut bahagia dan bersyukur," imbuhnya.

    Dengan didampingi  Camat Rawajitu Utara Samijo, Sekertaris Pertanian Rosidin, Kabid Alat Berat Darul ,Yoga Kabid Bapedda Sekcam Kecamatan  Rawajitu Utara, Kepala Desa Telogo Rejo kepala desa Panggung Rejo. Pj.kepala desa Kurnia Agung. Dan warga masyarakat akhirnya pekerjaan yang dimulai sabtu  pukul 16.00 -pukul 22.00 Wib sawah seluas 16 heltar bisa terairi air kembali.

    "Setelah  sawah sudah terisi air. Pak Bupati melanjutkan perjalanan lagi. Ke Desa Eka Mulya. Melihat perkembangan pembangunan Desa Ekamulya dan itu cara kerja Pak Bupati Mesuji terus mengurusi masyarakat meskipun telah larut malam beliau tak kenal lelah," bebernya.(Misdi)

    Item Reviewed: Sawah Mengering, Bupati Mesuji Bantu Aliri Lahan Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top