728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Sawah di Mesuji Mulai Mengalami Kekeringan, Ini Kata Camat Rawajitu


    Bupati Mesuji Khamami (kiri) meninjau sawah yang mengalami kekeringan
    Mesuji- Tiga kecamatan di Kabupaten Mesuji terkena dampak kekeringan.
    Tiga kecamatan itu meliputi, Kecamatan Rawajitu Utara, Mesuji dan Kecamatan Mesuji Timur.

    Dampak kekeringan mulai dirasakan masyarakat dengan mengeringnya sawah para petani padi di tiga kecamatan tersebut. Akibat dari kekeringan ini bisa dipastikan para petani akan mengalami gagal panen jika tidak segera diatasi.
    Camat Rawajitu Samijo mengatakan, sawah yang mengalami kekeringan harus segera dicarikan solusinya.

    Samijo mendukung program Bupati Mesuji, Khamami bersama Sekretaris Pertanian Rodisin untuk menggalakan gerakan serentak menyiram  di wilayahnya.
    "Saya siap untuk menggerakkan masyarakat untuk mengatasi kekeringan di wilayah kerja saya dengan menggalakkan gerakan serentak menyiram," akunya, Rabu 25 Juli 2018.

    Ia berujar, gerakan serentak menyiram menurut Sekretaris Dinas Pertanian Rosidin merupakan gerakan warga Mesuji.
    "Dari kita untuk kita dan untuk kebaikan bersama guna menyelamatkan para petani padi agar tidak gagal panen dengan menumbuhkan  semangat menyiram dalam bentuk kerja bersama semua eleman masyrakat untuk mengatasi kekeringan," paparnya.

    Ia menambahkan, semua kepala desa sudah diberitahukan melalui SMS dan WA, gerakan ini betul-betul didukung.
    "Semua bisa dicari solusi tinggal semangat kita aja," tutupnya.
    Sebelumnya, melihat kondisi tersebut Bupati Mesuji Khamami mengintruksikan kepada seluruh aparatur desa dan elemen masyarakat untuk segera dicarikan solusinya dengan cepat dan tepat guna mengatasi masalah yang terjadi seperti halnya kekeringan yang terjadi saat ini dengan menggalakkan gerakan serentak menyiram (GSM).

    "Camat, kepala desa, RT dan seluruh masyarakat harus aktif  memberi laporan apa masalahnya, apa kendalanya. Dirembuk bersama dicari langkah langkah penyelesaikan dan jika mentok segera lapor kesaya. Saya ingin spirit ini dibangun bersama masyarakat dan menjadi bagian dari proses memperkuat langkah langkah menyelesaikan masalah, apa yang saya lakukan kemarin membantu mengairi sawah kekeringan adalah bentuk pelayanan" jelas Khamami di rumah dinasnya, Rabu (25/07/2018). (Misdi)



    Item Reviewed: Sawah di Mesuji Mulai Mengalami Kekeringan, Ini Kata Camat Rawajitu Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top