728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Ratusan Kades Mesuji Ikuti Sosialisasi Pamsimas

    Foto ist
    Mesuji – Pemerintah kabupaten Mesuji Melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda)  melaksanakan Sosialisasi Program Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyatakat (Pamsimas) di tingkat kabupaten.

    Pemerintah Kabupaten Mesuji melaksanakan sosialisasi Pamsimas III  di Aula Desa Mekar Jaya Kabupaten Mesuji. Senin (23/07/2018).

    Kabid Perencanaan Bapedda Yoga Salendra mengatakan, dalam melaksanakan sosialisasi Program Pamsimas tahap III ini Bapedda mengundang 105 desa serta 7 kecamatan yang ada di kabupaten Mesuji.

    “Dalam sosialisasi ini, kita mengundang 105 desa 7 camat untuk hadir di balai aula balai desa ini agar sosisalisasi yang di lakukan ini bisa terserap dan bisa di sosialisasikan kepada masyarakat," ucap Yoga.

    Yoga berujar, untuk tahun 2017 sudah ada 16 desa yang mendapatkan program Pamsimas tahap I, dan untuk 2018 ada 30 desa yang mendapatkan Pamsimas tahap II.

    Yoga juga menambahkan, untuk daerah yang dekat dengan perairan air payau sedang dikaji bersama Tim Vasilitator, bagaimana solusinya untuk daerah-daerah perairan mengandung air payau.

    "Jika tidak terakomodir kita bisa usulkan ke dana DAK. Dan berharap di tahun 2019 di Kabupaten Mesuji sudah terpenuhi air bersihnya dan sanitasinya sudah layak,' ucapnya.

    Item Reviewed: Ratusan Kades Mesuji Ikuti Sosialisasi Pamsimas Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top