728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Puluhan Warga Lampung Selatan Terkena Diare Usai Makan di Tempat Hajatan

    Petugas kesehatan memeriksa warga korban keracunan
    Lampung Selatan : Puskesmas Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan dipadati ratusan warga dengan keluhan penyakit yang sama yakni penyakit diaere.

    Dari informasi yang diperoleh, ratusan warga Kecamatan Candipuro terkena penyakit tersebut lantaran keracunan makanan usai menghadiri undangan hajatan salah satu warga Desa Banyumas Kecamatan Candipuro pada, Selasa (03/07/2018) kemarin.

    Kasubag TU Puskesmas Kecamatan Candipuro diwawancarai awak media menjelaskan, keluhan yang dialami warga korban keracunan makanan tersebut rata-rata mengalami muntah-muntah dan buang air besar. Dirinya mengungkapkan, akibat kejadian tersebut ada korban yang harus dirawat inap, sebagian lagi rawat jalan.

    "Pasien yang harus dirawat inap sebanyak 18 orang, sedangkan rawat jalan sebanyak 70 orang," kata dia, Rabu (04/07/2018).

    "Korbannya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang datang berobat," tambahnya.

    Dijelaskannya, untuk antisipasi pasien diare pihaknya sudah mendirikan posko kesehatan di Desa Banyumas.

    "Kami sudah dirikan posko kesehatan di desa setempat dan sudah mengambil sampel makanan di tempat warga yang hajatan," bebernya.

    Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Desa Banyumas Kecamatan Candipuro Gunawan, membenarkan adanya kejadian tersebut, yang diduga setelah makan makanan di salah satu warganya yang hajatan. Bahkan, dirinya juga mengaku sempat mengkonsumsi makanan yang disediakan tuan rumah.

    "Saya juga merasakan mules-mules," pungkasnya. pungkasnya. (Eko)


    Item Reviewed: Puluhan Warga Lampung Selatan Terkena Diare Usai Makan di Tempat Hajatan Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top