728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Pemkot Metro Tengah Mempersiapkan Program Gerbang, Ini Penjelasannya


    Wali Kota Metro, Pairin
    METRO - Pemerintah Kota Metro saat ini tengah mempersiapkan payung hukum untuk pelaksanaan program Gerakan Membangun (Gerbang) Bumi Sai Wawai (BSW) yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang dengan menambah alokasi anggaran yang telah ada di tahun sebelumnya.

    Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, usulan program ini akan dikelola oleh kelompok masyarakat (Pokmas), oleh karena itu pemkot akan mempersiapkan payung hukum agar pelaksanaan program ini tidak keliru.

    "Jadi jangan sampai nanti ada kesalahan. Makanya kita tengah mempersiapkan payung hukumnya seperti apa sih. Kan usulannya dikerjakan oleh pokmas," kata dia, saat di wawancarai di ruang kerja, Jumat (13/07/2018).

    Selain itu lanjut Pairin, Pemkot juga akan menambah alokasi dana untuk kegiatan tersebut di tahun 2019. Dimana, per kelurahan akan dialokasikan sebesar  Rp 200 juta rupiah.

    "Tahun lalu (2017) memang sudah dianggarkan dan dilaksanakan per kelurahan sebesar Rp 100 juta rupiah. Nanti kita anggarkan lagi melalui kecamatan. Tahun depan kita rencanakan per kelurahan kira-kira 200 juta. Kalau bisa malah nambah," paparnya.

    Ditambahkannya, program Gerbang BSW tersebut mencakup 3 bidang yakni bidang sosial budaya, bidang infrastruktur dan bidang ekonomi, dan pelaksanaannya akan melibatkan masyarakat secara gotong royong.

    "Usulannya akan dikerjakan oleh kelompok masyarakat. Dananya itu dialokasikan ke masing-masing kecamatan dan nanti kelompok masyarakat pula yang akan mengelola itu. Ya itu tadi kita tengah mempersiapkan payung hukumnya," pungkas Pairin (Bams)


    Item Reviewed: Pemkot Metro Tengah Mempersiapkan Program Gerbang, Ini Penjelasannya Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top