728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Oknum Guru BP SMPN 1 Sekampung Udik Diduga Aniaya Siswa, Ini Langkah Disdikbud Lampung Timur

    Sekretaris Disdikbud Lamtim, Sudarsono
    Lampung Timur -  Oknum guru bahasa inggris dan sebagai guru bidang konseling (BP) SMPN 1 Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur, berinisial Ka diduga telah melakukan penganiayaan terhadap salah satu siswa kelas VIII.

    Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Timur,  Sudarsono didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Suprapto, Senin (30/07) mengatakan, pihaknya besok (Selasa 31/07) akan mengunjungi sekolah tersebut.

    "Tentu kita lakukan upaya-upaya agar tidak lagi terjadi hal serupa, dan tidak menjadikan dampak buruk bagi para tenaga pendidik lainya, karena kita juga tau tentunya tindakan itu terjadi bukan karena niat guru selaku pendidik," tegas Sudarsono.

    Ia menyampaikan, pada Sabtu lalu dirinya telah datang ke sekolah (SMPN 1) Sekampung Udik, pada kesempatan itu, kata Suprapto, pihaknya telah menyampaikan usulanya kepada pihak sekolah.

    "Saya sudah melihat kesana dan telah mengetahui kronologis kejadian yang sebenarnya, karena itu saya meminta kepada guru yang bersangkutan agar membuat surat pernyataan permohonan maaf atas kekhilapannya dalam melaksanakan tugasnya terhadap siswa," terang Suprapto.

    Bukan hanya mendapatkan perhatian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia pun Senin pagi telah terlebih dahulu datang mengunjungi siswa melakukan pendampingan.

    Diketahui sebelumnya, AS siswa kelas VIII SMPN 1 Sekampung Idik Lampung Timur  mengeluh sakit perut kepada orang tuanya, dan ternyata siswa tersebut diduga mengalami kekerasan, siswa tersebut diduga  m pukulan dari oknum seorang guru BP. (FR)
    Item Reviewed: Oknum Guru BP SMPN 1 Sekampung Udik Diduga Aniaya Siswa, Ini Langkah Disdikbud Lampung Timur Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top