$type=carousel

Lampung Timur Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA

Bupati  Nunik. Foto ist Kabupaten Lampung Timur berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Per...

Bupati  Nunik. Foto ist
Kabupaten Lampung Timur berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise kepada Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim.

Penghargaan tersebut diserahkan bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional 2018. di Dyandra Convention Center Kota Surabaya, Senin (23/07/2018) malam.

Menteri PPPA Yohana Yembise menjelaskan, pada tahun 2018, sebanyak 389 kabupaten/kota telah berkomitmen untuk menjadi Kabupaten Layak Anak.

"Dari jumlah tersebut, 177 kabupatan/kota berhasil meraih penghargaan dari berbagai kategori di antaranya adalah Penghargaan Utama Kota Layak Anak (KLA) akan diberikan kepada 2 kota, Penghargaan Nindya diberikan kepada 11 Kabupaten/Kota, Penghargaan Madya diberikan kepada 51 kabupaten/kota, dan Pengahargaan Pratama diberikan kepada 113 kabupaten/kota, dan Kabupaten Lampung Timur sendiri tahun ini meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama," ujar Yohana

Yohana Yembise menambahkan Selain pemberian penghargaan kepada 177 kabupaten/kota tersebut, terdapat penghargaan lain yang diberikan, seperti Pemenuhan Hak Sipil Terbaik, Penghargaan Pembinaan Anak Daerah Terbaik, Penghargaan Pencegahan Pernikahan Dini Terbaik, Penghargaan Puskesmas Terbaik, Pelayanan Ramah Anak Terbaik, serta Sekolah Ramah Anak Terbaik.

"Pemberian penghargaan tersebut bertujuan agar pemerintah daerah dapat mendorong keluarga, masyarakat, media di wilayahnya untuk semakin paham pada upaya pemenuhan hak-hak anak," tambahnya.

Yohana Yembise juga mengatakan selain itu penghargaan ini juga untuk mendorong pemerintah daerah melakukan berbagai kebijakan, program dan kegiatan yang menjamin agar hak anak-anak dapat dipehuni.

"Melalui program ini, Kementerian PPPA berupaya mendorong pemenuhan hak anak dan perlindungan keluarga untuk mewujudkan Indonesia Layak Anak (IDOLA) Tahun 2030," ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tersebut.

Sementara itu, Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim atau wanita yang akrab disapa Nunik ini, atas raihan penghargaan itu mengatakan Hari ini 23 juli adalah hari anak tentunya kita berbahagia, kita berharap bisa mewujudkan hak-hak anak-anak di Lampung khususnya di Lampung Timur dan bersama jajaran dinas tentu kita semangat apalagi hari ini kita mendapatkan penghargaan dari Kementrian PPPA yakni Inisiasi Kabupaten Layak Anak.

“Hari ini apa yang sudah kita kerjakan selama ini di apresiasi bukan berarti bekerja untuk mendapatkan penghargaan, tapi ini adalah perwujudan upaya kita untuk mewujudkan hak anak di Lampung Timur dan di apresiasi oleh kementrian, ini membuat kita menjadi lebih semangat lagi, Insyallah kedepan kita bisa meningkatkan yang lebih baik lagi," tutup Nunik.
Nama

Bandarlampung,620,ekbis,75,Feature,5,Kriminal,154,lambar,8,Lampung Selatan,497,Lampung Tengah,132,Lampung Timur,577,Lampung Utara,102,Lipsus,3,mesuji,373,metro,236,nasional,227,novel,29,Opini,18,Pesawaran,14,Pesisir Barat,17,Politik,1194,Pringsewu,14,Provinsi,323,pusiban,56,ragam,265,Suara Pembaca,1,Tanggamus,29,Tubabar,7,Tulang Bawang,29,Video Streaming,1,Waykanan,28,
ltr
item
Surya Andalas: Lampung Timur Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA
Lampung Timur Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA
https://4.bp.blogspot.com/-pign4gpG_0Q/W1aIe-oEzyI/AAAAAAAAUz4/ciNd4x3I2K0TOdMm18WBbGSMaAJZLrOYwCLcBGAs/s320/IMG-20180724-WA0024.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-pign4gpG_0Q/W1aIe-oEzyI/AAAAAAAAUz4/ciNd4x3I2K0TOdMm18WBbGSMaAJZLrOYwCLcBGAs/s72-c/IMG-20180724-WA0024.jpg
Surya Andalas
http://www.suryaandalas.com/2018/07/lampung-timur-raih-penghargaan.html
http://www.suryaandalas.com/
http://www.suryaandalas.com/
http://www.suryaandalas.com/2018/07/lampung-timur-raih-penghargaan.html
true
6062779249033157586
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy