728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Bupati Lampung Selatan Terkena OTT, KPK : 12 Orang

    Zainudin Hasan di salah satu kegiatan
    Lampung Selatan : Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Provinsi Lampung.

    Dalam hal ini dugaan OTT yang dimaksud, menjerat sejumlah pejabat di Kabupaten Lampung Selatan, salah satunya Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, yang merupakan adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang saat ini sedang buming di Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Selatan.

    "Yang bisa kami konfirmasi, ada tim KPK yang ditugaskan di daerah Lampung dalam beberapa hari ini. Kamis malam (26/07/2018) sampai dinihari ini, Jum'at (27/07/2018), diamankan 12 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah/Bupati, anggota DPRD Prov., swasta dan pihak lain yg terkait," tulis Febri dihubungi pesan WhatsApp, Jum'at (27/07/2018).
    Ia menjelaskan, pihaknya melakukan kroscek terhadap informasi yang didapatkan dari masyarakat tentang adanya dugaan transaksi. 

    "Tim mengamankan uang ratusan dalam pecahan Rp100rb dan Rp50rb. Diduga terkait dengan proyek infrastruktur," kata dia.
    Saat ini pemeriksaan masih berjalan di Polda Lampung. Sambungnya, pihaknya siang ini, Jum'at (27/07/2018) akan mempertimbangkan membawa sebagian yang relevan ke Jakarta.

    "Sebagaimana diatur di KUHAP, KPK  diberikan waktu paling lama 24 jam sampai penentuan status hukum dari pihak yang diamankan," ungkapnya.
    Ditanya mengenai, pihak-pihak yang terkena OTT, Humas KPK Febri Diansyah enggan menyebutkan. "Nanti saat konfrensi ya," pungkasnya singkat. (Eko)

    Item Reviewed: Bupati Lampung Selatan Terkena OTT, KPK : 12 Orang Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top