728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Wali Kota Metro dan Jajaran Tinjauan Pelaksanaan UNBK


    Suasana kunjungan wali kota Metro
    Metro - Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama Ketua DPRD Metro Anna Moriinda yang didampingi  Kepala Dinas Pendidikan Kota Metro Ria Andari selaku Tim I  melakukan monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP/MTs Negeri Swasta Tahun Pelajaran 2017/2018 ke SMP Xaverius, SMPN 4, dan SMPN 2, Senin (23/04/2018).

    Diketahui, beberapa sekolah di Kota Metro masih menumpang pelaksanaan UNBK di sekolah lain,  salah satunya adalah SMPN 2 Metro yang menumpang di SMKN 3 Metro. Dari tinjauan terkait UNBK, TIM I yang dipimpin oleh wali kota menyadari bahwa masih perlu adanya peningkatan sarana terutama komputer.

    Menurut  Pairin, untuk SMP/MTs Negeri Swasta yang terdapat masih kekurangan komputer, maka tahun 2018 ini pihaknya mengupayakan untuk di tahun 2019.
    Pairin berdialog dengan siswa
    "Kami akan upayakan perangkat komputernya di tahun 2019 dan untuk pelaksanaan ujian berbasis komputer SMP/MTs yang berada di kota Metro berjumlah 27 sekolah tidak akan menumpang lagi di sekolah lain," ujar Pairin.

    Lebih lanjut Pairin mengatakan, ujian ini diterapkan beberapa sesi-sesi sesuai dengan jumlah komputer yang ada dan dengan jumlah peserta UNBK.

    “Monitoring ini kami juga tidak hanya melihat masalah ujian, namun sekaligus mengadakan kunjungan. Saya menekankan kepada kepala sekolah  SMPN 2 Metro untuk membuat perencanaan yang matang, perencanaan yang dimaksud adalah perencanaan secara umum terkait dengan luas pekarangan yang ada untuk digunakan sebagai apa dan tentunya disesuaikan dengan kemampuan anggaran," ucap Pairin.

    Sementara Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Metro, Ria Andari, menjelaskan bahwa jumlah peserta UNBK SMP/MTs Negeri Swasta Tahun Pelajaran 2017/2018 di Kota Metro berjumlah 3779 peserta.

    “Terkait dengan masih adanya peserta UNBK yang masih menumpang di sekolah lain, mudah-mudahan untuk tahun depan 2019 ujian sudah dapat dilakukan dengan mandiri. Untuk Kota Metro ini pendidikan adalah milik bersama, ayo kita jaga agar prestasi Kota Metro sebagai kota pendidikan dan juga sebagai kota wisata keluarga dapat kita wujudkan bersama-sama," tandasnya.

    Selain TIM I yang memonitoring di SMP Xaverius, SMPN 4, dan SMPN 2. TIM II dan TIM III juga turut memonitoring pelaksanaan UNBK tersebut, di antaranya TIM II yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Metro Djohan memonitoring SMPN 1 Metro, SMP Kartikatama Metro, MTS Darul Amal Metro, dan untuk TIM III yang dipimpin Sekda Kota Metro A. Nasir A.T  memonitoring di SMPN  8, SMPN 10 dan SMP Muhammadiyah 3 Metro. (Bams)


    Item Reviewed: Wali Kota Metro dan Jajaran Tinjauan Pelaksanaan UNBK Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top