728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Program Arinal-Nunik Pemberdayaan IRT agar Mandiri Secara Ekonomi

    Riana Sari paparkan program Arinal-Nunik. Foto ist
    Lampung Selatan – Program pasangan calon Gubernur Lampung dan calon Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia akan memberdayakan ibu rumah tangga (IRT) untuk mandiri secara ekonomi.

    Hal ini disampaikan Riana Sari selaku juru kampanye provinsi dalam dialog di Desa Way Layap, Natar, Lampung Selatan, Senin, 23 April 2018.

    “Warga Lampung harus peduli, harus terlibat juga. Ini raskinnya benar gak, tepat sasaran tidak. Selama ini ibu-ibu tidak dilibatkan. Ibu-ibu tidak tahu. Tapi nanti kalau ibu lebih giat lagi di PKK-nya akan dilibatkan,” ucap istri Arinal Djunaidi ini.
    Menurutnya, Natar juga dikenal sebagai penghasil pisang. “Misalnya disini (Natar) banyak pisang, Natar banyak dimana-mana. Kalau nanti dilibatkan misalnya disini banyak pisang. Keripik pisang sudah dimana-mana tapi sale pisang tidak ada,” ujarnya.

    Sale pisang di Provinsi Lampung ini masih kurang kalaupun ada itu terbatas dan harganya lebih mahal, sambungnya. “Kemarin saya baru pulang dari Bandung itu, saya bawa sale pisang harganya tidak mahal dan kenapa Provinsi Lampung hanya ada keripik pisang tapi tidak ada sale pisang. Tahu ya bu. Pisang di Lampung terkenal bener ya, apalagi di Lampung Selatan. Jadi nanti Ibu-ibu bapak-bapak cari pemimpin yang memang mau melibatkan masyarakat mau peduli dengan rakyatnya,” terangnya.

    Riana biasa dia disapa menuturkan bila ibu-ibu diajak dalam kegiatan akan bermanfaat secara ekonomi. “Kalau rakyat diajak kegiatan yang bermanfaat yang senang siapa. Kalau nanti diberikan pelatihan ibu-ibu bisa mandiri. Masalah apa resep-resep masakan yang sederhana saja. Kedepannya perempuanya lebih berdaya, lebih mandiri secara ekonomi. Pilih pemimpin yang lahir dari rakyat dan program-programnya berpihak kepada rakyat. Pilih dan coblos nomor tiga,” serunya.

    Adapun Arinal – Nunik biasa pasangan nomor tiga ini disapa memiliki sembilan program utama. Pertama yaitu Kartu Petani Berjaya, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

    Kemudian perlindungan anak dan pemberdayaan Ibu Rumah Tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat. (Red)
    Item Reviewed: Program Arinal-Nunik Pemberdayaan IRT agar Mandiri Secara Ekonomi Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top