728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Hari Kedua Pelaksanaan UN Tingkat SMP/MTS di Mesuji Kondusif dan Lancar


    Kadisdikbud Mesuji, Syamsudin mrnyalmen siswa. Foto Misdi
    Mesuji- Jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTS di Kabupaten Mesuji sebanyak  2846 siswa, yang terdiri dari siswa SMP sebanyak 2310 siswa dan Sekolah MTS sebanyak 536 siswa.
    Sedangkan total sekolah yang mengikuti UN sebanyak 64 sekolah terdiri dari  47 SMP dan 17 MTS.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji, Syamsudin melalui Lepala Bidang (Kabid)  Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Fittrya Sari menjelaskan, di Kabupaten Mesuji hanya satu sekolah ujian nasional berbasis komputer (UNBK ) yaitu MTS N 1 Mesuji, sedangkan 63 sekolah lainnya menggunakan metode ujian nasional berbasis pensil  (UNBP).

    "UN SMP/MTS di Kabupaten Mesuji Alhamdulillah sampai detik ini berjalan  kondusif dan lancar dari pendistribusian naskah soal sampai ujian hari pertama dan kedua hari ini tidak ada kendala," jelas Fittrya Sari kepada Suryaandalas.com, Selasa (24/04/2018).

    Sedangkan dari jumlah siswa yang terdaftar mengikuti UN  yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 23-26 April 2018 data siswa yang tidak hadir belum dapat dijelaskan karena masih dalam proses rekap.
    "Untuk yang tidak mengikuti UN atau tidak hadir masih direkap," imbuhnya.

    Sementara itu pantauan Suryaandalas.com, pelaksanaan UN di SMPN3 Tanjung Raya berjalan lancar aman dan kondusif terlihat para siswa serius dalam memgerjakan soal UN yang masih menggunakan sistem  UNBP.

    Kepala SMP3 Tanjung Raya, Sumono menuturkan, pelaksanaan UN tahun ini pihaknya masih menggunakan sistem UNBP.

    Dan dari 85 siswa yang terdaftar mengikuti UN hanya 83 siswa yang hadir  2 siswa tidak hadir lantaran pindah sekolah ikut orang tuanya.

    "Peserta UN SMPN3 Tanjung Raya 85 dan namun hanya 83 yang bisa ikut UN sampai di hari kedua ini yang 2 siswa tidak hadir lantaran pindah, namun proses UN di SMPN3 berjalan aman dan kondusif tanpa hambatan," tukasnya. (Misdi)

    Item Reviewed: Hari Kedua Pelaksanaan UN Tingkat SMP/MTS di Mesuji Kondusif dan Lancar Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top