$type=carousel

Arinal-Nunik Paparkan Program pada Petambak Udang Dipasena

Tuba- Pasangan calon gubernur Lampung dan calon wakil gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Nunik) mendengarkan aspirasi ...

Tuba- Pasangan calon gubernur Lampung dan calon wakil gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Nunik) mendengarkan aspirasi petambak udang di Kampung Dipasena Mulya, Rawajitu Timur, Tulang Bawang, Senin, 30 April 2018.
Pasangan nomor urut tiga ini menyampaikan programnya bila terpilih menjadi Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung 2019-2024.

Arinal – Nunik biasa pasangan ini disapa juga akan memperhatikan dan mengakomodir keluhan petambak agar dapat mengoptimalkan produksi udang meningkat.
Arinal mengatakan dirinya bersama Nunik akan mensejahterakan rakyat Lampung.

“Kita siapkan Kartu Petani Berjaya bagi petani dan untuk petambak juga akan diperhatikan bagaimana cara membudidaya dengan benar. Terutama juga infrastruktur jalan dari sini dalam mendistribusikan hasil panen agar tidak terkendala oleh jalan yang rusak,” ungkapnya.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung ini melanjutkan jalan utama Simpang Penawar dan Rawajitu Tulangbawang juga akan menjadi prioritasnya dalam melakukan perbaikan infrastruktur.

 “Hasil panen udang dan distribusi hasil bumi akan semakin lancar bila kondisi infrastrukturnya baik. Ini akan kita utamakan juga,” ujarnya.

Menurutnya, Lampung ini memiliki potensi yang sangat lengkap dari pertanian, peternakan, hingga perikanan. “Provinsi Lampung yang geografisnya daratan, lautan, dan pegunungan sangat lengkap sumber daya alamnya. Saya akan maksimalkan potensi yang ada sehingga Lampung menjadi terpandang di Indonesia,” tuturnya.

Arinal menerangkan, program pemberdayaan perempuan juga akan diberikan pelatihan kepada Ibu-ibu untuk meningkatkan kemampuannya.

 “Nanti Ibu Nunik juga akan memberikan pelatihan kepada Ibu-ibu untuk meningkatkan ekonominya secara mandiri. Jadi tidak hanya dari hasil panen padi, udang, atau beternak saja. Tapi dapat meningkatkan ekonomi dari pelatihan dengan usaha lainnya,” imbuhnya.

Nunik mengatakan bahwa perempuan akan dilibatkan dalam pembangunan.

 “Seperti yang disampaikan oleh Pak Arinal tadi pemberdayaan perempuan juga akan dilakukan dengan melibatkannya dalam pembangunan. Mulai dari tingkat desa hingga provinsi akan dilibatkan dalam musrenbang desa dan musrenbang provinsi,” ungkapnya.

Bupati Lampung Timur nonaktif ini juga akan mengoptimalkan peran perempuan dalam meningkatkan penghasilannya secara ekonomi.

“Ibu-ibu akan diberikan pelatihan dan dapat meningkatkan kemandirian secara ekonomi. Call Center juga akan disediakan untuk warga dalam mendekatkan kepada gubernur dan wakil gubernurnya. Terutama dalam menyampaikan keluhan ataupun mengundang gubernur dan wakil gubernurnya,” tuturnya.

Nunik menambahkan untuk petambak juga akan diberikan perhatian dengan memberikan pelatihan dalam peningkatan produksi udang.

 “Disini (Kampung Dipasena, red) dikenal sebagai produksi udang, kita akan berikan pelatihan agar pembudidayaan udang bisa berhasil dan meningkat produksinya,” terangnya.

Sementara Ustadz Solmed yang bertindak sebagai juru kampanye juga menyampaikan untuk memilih pemimpin yang berpengalaman.

 “Pilih pemimpin yang benar-benar memperhatikan rakyatnya. Jangan sampai salah memilih. Pak Arinal dan Ibu Nunik memiliki pengalaman dalam memimpin pemerintahan,” ucapnya.(rel)
Nama

Bandarlampung,625,ekbis,75,Feature,5,Kriminal,154,lambar,8,Lampung Selatan,497,Lampung Tengah,132,Lampung Timur,577,Lampung Utara,102,Lipsus,3,mesuji,373,metro,236,nasional,227,novel,29,Opini,18,Pesawaran,15,Pesisir Barat,17,Politik,1194,Pringsewu,14,Provinsi,323,pusiban,56,ragam,265,Suara Pembaca,1,Tanggamus,29,Tubabar,7,Tulang Bawang,29,Video Streaming,1,Waykanan,28,
ltr
item
Surya Andalas: Arinal-Nunik Paparkan Program pada Petambak Udang Dipasena
Arinal-Nunik Paparkan Program pada Petambak Udang Dipasena
https://3.bp.blogspot.com/-J7r80Voymmc/WryEOGPKJcI/AAAAAAAARDE/XnAyoGLTuYs4fHFkuqJLELdlepBCZOc3ACPcBGAYYCw/s1600/rr.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-J7r80Voymmc/WryEOGPKJcI/AAAAAAAARDE/XnAyoGLTuYs4fHFkuqJLELdlepBCZOc3ACPcBGAYYCw/s72-c/rr.jpg
Surya Andalas
http://www.suryaandalas.com/2018/04/arinal-nunik-paparkan-program-pada.html
http://www.suryaandalas.com/
http://www.suryaandalas.com/
http://www.suryaandalas.com/2018/04/arinal-nunik-paparkan-program-pada.html
true
6062779249033157586
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy