728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Pilgub Lampung, DPP Gerindra Serukan Tolak Ridho

    Waketum Gerindra Arief Poyuono saat memberikan keterangan. foto ist

    Jakarta- Di pilgub Lampung 27 Juni mendatang, pasangan petahana M. Ridho Ficardo - Bachtiar Basri diusung tiga partai, Demokrat, PPP dan Gerindra.



    Walaupun tidak bisa menarik dukungan secara formal, Partai Gerindra tetap menarik dukungan politik pada pasangan calon gubernur dalam Pilkada Lampung 2018.
    Ditengarai, kader-kader Gerindra di Lampung yang melihat realita tidak ada kinerja Ridho selama hampir 5 tahun untuk rakyat Lampung dan kemajuan Lampung. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Arief Poyuono kepada pers di Jakarta, Jumat (02/03/2018).

    Arief Poyuono juga membebaskan pimpinan dan kader Gerindra bersama rakyat Lampung memilih pimpinan yang lain, termasuk pasangan No. 3 Arinal-Nunik untuk memimpin Lampung selama 5 tahun kedepan.

    “Begini loh ya, kepada semua kader partai (Gerindra Lampung) pakailah pikiran yang jernih dan hati yang terang. Silahkan tidak mendukung Ridho. Tidak akan dihukum. Itu pilihan masing masing. Mau dukung Arinal Silahkan. Asal jangan Ridho. Tidak ada alasan untuk mendukung Ridho,” tegasnya.

    Menurutnya tidak mungkin Partai Gerindra mendukung calon pemimpin yang bermasalah pada rakyatnya. Karena hal tersebut akan merusak nama dan pemimpin partai.

    “Gerindra ini partai besar dan menjunjung tinggi kepentingan rakyat. Kader-kader Gerindra di Lampung melihat realita tidak ada kinerja Ridho selama 5 tahun untuk rakyat Lampung dan kemajuan Lampung,” ujarnya.

    Wakil Ketua Gerindra ini juga menyoroti pasangan Ridho-Bachtiar yang dianggap gagal membangun kerjasama dalam Pilkada Lampung 2018 ini karena tidak pernah melibatkan partai lain untuk merumuskan taktik strategi pemenangan.

    “Apalagi sampai hari ini Ridho tidak pernah pakai mesin partai Gerindra. Mereka lebih memilih memakai Partai Demokrat. Ngapain didukung-dukung. Apakah Ridho sudah mendatangi DPC (Gerindra) Tanggamus? Kan enggak. Jadi wajar kalau gak usahdidukung,” ujarnya.

    Arief Poyuono yakin bahwa kader dan pimpinan Gerindra Lampung sudah punya pengalaman dan cerdas untuk menilai siapa pimpinan yang bersih dan siapa yang banyak masalah.

    “Mereka sudah punya pilih sendiri. Mereka tahu siapa yang bersih dan punya potensi memajukan Lampung. Siapa yang mampu mensejahterakan rakyatnya. Mereka bebas ajalah mendukung siapa aja, yang penting jangan dukung yang korup dan amoral,” katanya.
    Sebelumnya, saat Rapat Kerja Daerah DPD dan DPC Partai Garuda se-Provinsi Lampung, Pemantapan Strategi Menghadapi Pemilu 2019 Menangkan Hati Rakyat, Menyonsong Perubahan Indonesia, di hotel Grand Anugrah Bandarlampung, Selasa (28/02/2018) malam, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerindra Tanggamus, Darrusalam terlihat mendampingi calon gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendapatkan dukungan dari Partai Garuda.
    Darusalam terlihat berbaur bersama cagub Arinal Djunaidi, Tony Eka Chandra dan pengurus Partai Golkar lainnya.

    Bahkan Darrusalam sempat menemani Cagub nomor urut tiga untuk berfoto
    bersama kader partai Garuda. Bahkan politisi Gerindra itu terlihat menduduki kursi paling depan dalam acara rakerda tersebut.

    Namun Darussalam enggan memberikan komentar banyak ihwal kedatangannya di acara tersebut.

    "Sebagai teman saja dan tidak ada hubungan dengan politik," ucap
    Darussalam. (red)

    Item Reviewed: Pilgub Lampung, DPP Gerindra Serukan Tolak Ridho Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top