728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Di Pringsewu, Warga 'Curhat' Masalah Pupuk pada Herman HN

    Warga Pringsewu berdialog dengan Herman HN. Foto ist

    Pringsewu- Calon Gubernur (cagub) dan calon Wakil Gubernur (cawagub) Lampung dengan nomor urut 2, Herman HN-Sutono terus berkeliling menyerap aspirasi masyarakat. Kali ini paslon yang diusung PDIP berkunjung di Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Herman  HN-Sutono menyempatkan diri berdialog dengan petani.

    Dahrul (26), petani sawah dari Pagelaran, Pringsewu, memberanikan diri mengutarakan harapannya kepada Herman HN. Dahrul bercerita tentang masalah kelangkaan pupuk yang kerap terjadi.

    "Saya mohon Pak Herman bantu masalah pupuk jika terpilih jadi Gubernur Lampung. Petani sering kekurangan pupuk, kalau pun ada harganya mahal," cerita Dahrul, Jumat (02/03/2018).

    Menanggapi keluhan petani tersebut, Herman HN mengungkapkan, memastikan pasokan pupuk untuk petani tersedia cukup jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Lampung. Menurut cagub nomor urut 2 ini, mekanisme penyaluran pupuk, terutama yang bersubsidi, mesti diperbaiki dan disesuaikan dengan jumlah petani yang ada.

    "Pupuk bersubsidi harus sampai ke petani sesuai kebutuhan. Jika pupuk sudah terpenuhi, ditambah dengan bibit yang unggul dan mesin pertanian, petani pasti sejahtera," jelas Herman HN (rls)

    Item Reviewed: Di Pringsewu, Warga 'Curhat' Masalah Pupuk pada Herman HN Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top