728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Yustin Ficardo Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Assyfa SMAN 9 Bandarlampung

    Yustin Ficardo saat di SMAN 9 Bandarlampung
    Bandarlampung-  Apriliani Yustin Ficardo meletakkan batu pertama pembangungan Masjid Assyfa SMAN 9 Bandarlampung yang berlokasi di Jalan Panglima Polim Bandarlampung, Sabtu (10/02/2018).
    Istri Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo itu melakukan peletakan pembangunan Masjid didampingi jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdub) Lampung.
    Kepala SMAN 9 Bandarlampung Suharto mengaku, sesuai rencana pembangunan Masjid Assyfa berkapastas 1700 orang, sedangkan Masjid sebelumnya hanya  berkapasitas 100 orang.
    “Murid kita 1089 siswa, kita berdoa mudah-mudahan dipercepat,” kata Suharto.
    Menurutnya, dengan kondisi Masjid yang saat ini kecil, berdampak kegiatan keagamaan kurang memadai, sehingga perlu dikembangkan, salah satunya dengan pembangunan Masjid.
    Kepala SMAN 9 Bandarlampung Suharto
    “Orientasinya pendidikan karakter. Untuk pendidikan karakter harus reakter religius, satu-satunya pengembangan karakter religius harus memiliki tempat ibadah yang memadai. Kita sepakat punya masjid, soal sumber dana pengalaman kami nanti mengalir dengan sendirinya, sekarang saja sudah banyak donatur yang ingin menyumbang,” ujar Suharto yang mengaku dana pembangunan Masjd mencapai Rp 5 miliar lebih.

    Ia mengatakan, pembangunan Masjid itu direncanakan sejak lama, pun mendapat  dukungan dari semua kalangan baik dari siswa, guru, warga, termasuk para alumni.


    “Kita mewadahi sekaligus mengakomodir keinginan mereka. Kita akan gali potensi sumber dana, sekarang banyak orang ingin bersodakoh tidak tahu tempatnya di mana, kita menangkap gejala itu,” ungkapnya.
    Item Reviewed: Yustin Ficardo Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Assyfa SMAN 9 Bandarlampung Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top