728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Warga Miskin di Lampung Timur Mengadu ke Dinas Sosial

    Supriadi saat mendatangi kantor Dinsos Lampung Timur
    Lampung Timur - Supriadi (55) warga Desa Taman Asri Purbolinggo, kebingungan dengan kondisinya. Iapun mengadukan nasibnya ke Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur Senin (19/02/2018).

    Supriadi mengaku hanya menumpang tempat tinggal di rumah saudaranya, dan sebagai warga Desa Taman Asri Kecamatan Purbolinggo, tidak pernah mendapatkan sedikitpun program pemerintah, baik dirinya pribadi, maupun anak-anaknya, rumah tangga hingga sekolah.

    "Kami tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah, karena kondisi saya sekarang sudah tidak kuat lagi bekerja serabutan, makanya ke pemda untuk mengadukan nasib saya sekeluarga, yang saat ini makin terpuruk," keluhnya.

    Menurut Supriadi, lebih dari 10 tahun tanpa tempat tinggal, dan bekerja serabutan demi menghidupi 3 orang puteranya yang masih mengecam pendidikan, dengan tanpa bantuan sedikitpun dari program pemerintah hingga saat ini.

    "Saya hanya menerima beras miskin sebanyak 4 kg, itupun karena rasa kasihan RT, selebihnya tidak pernah terima dari manapun, termasuk dari sekolah" tandasnya.


    Kepala Bidang Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Lampung Timur Sadarudin menyesalkan kinerja pamong desa yang lalai dalam pendataan warga masyarakatnya, sehingga ada yang datang langsung mengadukan nasibnya ke kantos Dinas Sosial. (FR)
    Item Reviewed: Warga Miskin di Lampung Timur Mengadu ke Dinas Sosial Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top