728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Warga Lampung Selatan Tersambar Petir

    Ilustrasi. foto net
    Lampung Selatan :  Hendak pulang dari sawah, Subari (37) warga Dusun Mulyasari, Desa Sukapura, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan tersambar petir, Minggu (11/2/2018) sekitar pukul 17.30. Beruntung, korban bisa diselamatkan dan kini masih dirawat di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda.

    Kepala Desa Sukapura Eko Casroni mengatakan, dirinya mendapatkan kabar dari Kepala Dusun setempat bahwa warga setempat tersambar petir saat hendak pulang dari sawah. Beruntung saat kejadian ada beberapa warga yang melihat dan langsung dilarikan ke Puskesmas Rawat Inap (PRI)  Sragi.

    "Saat kejadian korban berdua dengan temannya. Tapi, kawannya selamat dari sambaran petir. Korban langsung dilarikan ke PRI. Tapi,  karena tidak sanggup korban pun langsung dibawa ke RS Bob Bazar Kalianda. Saat ini korban masih dirawat secara intensif oleh pihak rumah sakit," kata dia, Senin (11/2/2018).

    Akibat tersambar petir, kata dia, korban mengalami luka bakar di bagian dada dan perut hingga gosong warna hitam. Bahkan, informasi terakhir yang diterimanya korban alami gangguan pernafasan.

    "Saya juga belum melihat langsung kondisi korban seperti apa. Tapi, rencananya saya mau jenguk dulu. Kata Pak Kadusnya dada dan perut korban berwarna hitam seperti gosong. Di samping itu,  korban alami dada sesak," kata dia.

    Untuk itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat setempat agar mewaspadai cuaca ekstrem di saat ditengah-tengah persawahan. "Ya, kalau lagi di sawah cuaca hujan segera untuk mencari perlindungan. Apalagi kalau ada petir harus berteduh dulu," kata dia. (eko)


    Item Reviewed: Warga Lampung Selatan Tersambar Petir Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top