728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Sungai Batanghari Meluap, Rumah Warga Terendam

    Warga melintas di lokasi banjir
    Metro - Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan sungai Batanghari Kampung Harapan KelurahanTejo Agung , Kota Metro meluap, ketinggian air mencapai hingga 80 centimeter.

    Herwan salah satu warga Kampung Harapan menjelaskan, rumahnya tepat paling ujung itu mulai masuk air pada Jumat (23/02/2018) sekitar pukul 03:00 Wib dinihari, sementara pada bagian tengah kampung air mulai merendam wilayah sekitar pukul 01:00 dinihari.

    "Rumah saya ini mungkin karena di ujung, air masuk sekitar jam 3 tadi, tapi rumah-rumah yang di dalam itu sudah kebanjiran sejak pukul 1," terangnya.

    Menurut keterangan warga sekitar, banjir terjadi baru kali ini, akibat hujan lebat sejak sore, hingga pagi harinya, lantaran air sungai tidak dapat lagi menampung saluran, dan ketinggian sungai dengan saluran pembuangan air telah sama rata, nengakibatkan banjir, setidaknya ada puluhan rumah yang tergenang air.


    Banjir bukan hanya di Kampung Harapan, namun juga terjadi di Kampung Baru dan jalan Abri Kelurahan Tejo Agung Kecamatan Metro Timur Kota Metro. (FR)
    Item Reviewed: Sungai Batanghari Meluap, Rumah Warga Terendam Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top