728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Satlantas Polres Metro Gelar Razia Surat dan Kelengkapan Kendaraan Bermotor


    Suasana razia kelengkapan surat
    Metro – Satlantas Kota Metro menggelar razia surat dan kelengkapan kendaraan bermotor, di Bundaran Tugu Pena, Selasa (20/02/2018).


    Dalam razia tersebut, yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Iptu Irwan Effendi mewakili Kasat Lantas Polres Metro AKP M. Kasyfi Mahardika, Irwan mengatakan razia rutin dilaksanakan, razia kelengkapan dan surat kendaraan bermotor dengan tujuan agar masyarakat selalu mematuhi aturan berlalulintas di jalan raya, adapun pelanggaran yang di dapat dari razia tersebut pengendara tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

    “Tidak membawa surat tanda nomor kendaraan (STNK), dan kelengkapan lainnya," jelasnya. 

    Dalam razia yang digelar, pihaknya melibatkan dan sekaligus memberi pengetahuan secara langsung di lapangan kepada siswa Seba Polri yang saat ini sedang magang di Polres Metro.


    "Kita razia sekaligus melibatkan siswa Seba Polri yang saat ini sedang magang di Polres kita, agar mereka dapat belajar bagaimana situasi di lapangan nantinya saat mereka selesai sekolah, yang dipelajari mereka adalah khusus di Satlantas adalah bagaimana tata cara penilangan, penindakan, pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan, dan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara lalu lintas (TPTKP),” ungkapnya.


    Untuk diketahui, Polres Metro menerima siswa Seba SPN sebanyak 46 siswa, yang setiap harinya selalu bergantian di satuan lainnya. (Bams)







    Item Reviewed: Satlantas Polres Metro Gelar Razia Surat dan Kelengkapan Kendaraan Bermotor Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top