728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Satlantas Polres Metro Gelar Razia Tertib Lalu Lintas

    Suasana razia yang digelar Polres Metro
    Metro - Kepolisian Resort Kota Metro bagian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar razia tertib lalu lintas bagi pengguna kendaraan bermotor, di depan Pos Lantas Kota Tugu Pena, Kamis (15/02/2018).

    Dalam razia tertib lalu lintas tersebut yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Lantas  Iptu Irwan Effendi yang mewakili Kasat Lantas Polres Metro AKP M. Kasyfi Mahardika menuturkan, kegiatan tersebut merupakan razia rutin dalam rangka menertibkan pelanggaran lalu lintas.

    "Kita adakan razia rutin ini dengan tujuan untuk melakukan penertiban terhadap pelanggaran lalu lintas dan dalam razia ini, kami melibatkan siswa baru dari polri untuk mengajarkan mereka tata cara tugas polisi saat melakukan razia, supaya mereka tahu apa saja yang harus diperiksa dan bagaimana menanyakan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalulintas," tuturnya.

    Irwan juga  mengatakan, untuk kasus pelanggaran yang didapat kebanyakan pengendara tidak membawa surat-surat lengkap. Sedangkan jumlah pengendara yang ditilang  belum dapat diketahui banyaknya.

    "Kebanyakan pelanggaran didominasi tidak membawa surat-surat lengkap, tidak menggunakan helm, dan tidak menghidupkan lampu utama saat siang hari. Untuk jumlah pelanggar sendiri saya belum dapat menjelaskan berapa banyak yang di tilang karena belum di rekap," jelasnya.
     
    Suasana razia yang digelar Polres Metro
    Tak lupa juga, Irwan menghimbau kepada seluruh pengendara sepeda motor maupun mobil, supaya saat berkendara membawa kelengkapan surat-surat.

    "Kami menghimbau kepada seluruh pengguna kendaraan bermotor agar saat bepergian dapat menggunakan helm untuk keselamatan dan jangan lupa lengkapi surat-surat kendaraan demi keamanan dan kelancaran dalam perjalanan," pungkas Irwan. (Bams)




    Item Reviewed: Satlantas Polres Metro Gelar Razia Tertib Lalu Lintas Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top