728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    RUPS LB Bank Lampung Gugurkan Empat Calon Direksi

    Komisaris Independen Bank Lampung Lukman Hakim
    Bandarlampung – Bank Lampung kantor pusat mengelar rapat umum pemegang saham (RUPS) Kamis (08/02/2018).
    Ketua Komisi Remunerasi dan Nominasi Bank Lampung Lukman Hakim mengatakan, beberapa hal mengenai bahasan rapat yang telah dilaksanakan. Yang paling utama adalah agenda uji gagasan dari para calon direksi.

    Para pemegang saham dan pihak internal Bank Lampung telah bertemu dengan seluruh calon yang akan diusung melalui musyawarah mufakat. Bahkan pada pertemuan kali ini juga diambil keputusan mengenai calon yang telah dipersiapkan Bank Lampung sebagai calon komite nominasi dan remunerasi KRN sebanyak 11 orang.

    Menurutnya, sebanyak tiga persyaratan juga sudah ditetapkan sebelumnya, KRN harus pernah menduduki pimpinan cabang. Lalu, merupakan pihak internal bank Lampung dan aktif, karena ini merupakan pemilihan bagian sangat penting yang ada di struktur jabatan Bank Lampung.

    “Dari persyaratan itu dengan sangat terpaksa, kami hanya bisa mengusulkan tujuh calon dan menggugurkan empat calon. Dari ketujuh calon telah melakukan presentasi tadi sehingga pada akhirnya kami memutuskan empat nama yang akan melewati satu tahapan final mendatang,” ujar mantan Wali Kota Metro itu.

     Mantan calon wakil gubernur tahun 2014 itu mengatakan, pihaknya bersama para pemenang saham yang terdiri dari kepala daerah 15 kabupaten/kota juga Pemerintah Provinsi menyaksikan pemaparan materi dan presentasi 11 nama calon yang akan mengisi tiga jabatan direksi dan satu jabatan yaitu komisaris utama Bank Lampung.


    "Kami telah melewati musyawarah mufakat walaupun ada hal hal yang memang terjadi, yaitu beberapa keputusan yang di luar dugaan, karena pemegang saham secara spontan menentukan bahwa calon yang kami persiapkan harus pernah menduduki pimpinan cabang," imbuhnya.

    Dari 11 nama, empat calon direksi tidak memenuhi persyaratan, sehingga menyisakan tujuh nama yang memenuhi persyaratan dan ketujuh nama itu yang melakukan beauty contest.

    "Target saya, satu atau dua minggu ini nama harus dilakukan fit and profer test yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan pusat," paparnya.

    Lukman berujar, para calon direksi itu berasal dari internal Bank Lampung dan sudah pernah memimpin cabang.

    “Kami juga akan menelusuri track record-nya selama berkarir di Bank Lampung sehingga nama yang ditetapkan dan diajukan OJK tidak ada masalah lagi dan bisa segera dilakukan penetapan,” ungkapnya.
    Item Reviewed: RUPS LB Bank Lampung Gugurkan Empat Calon Direksi Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top