728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    PT. PP Gelar Penyuluhan dan Simulasi K3


    Lampung Selatan - PT. PP melakukan penyuluhan dan simulasi di SDN 4 Tajikemala Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (13/02/18).


    Kegiatan itu bagian dari peringatan hari K3 (kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan). 

    Dalam peringatan hari K3 tersebut, perusahaan yang mengerjakan mega proyek JTTS itu melakukan penyuluhan, sosialisasi dan simulasi di sekolah dasar tersebut.

    "Kegiatannya penyuluhan kesehatan seperti cuci tangan dengan sabun, sosialisasi alat pelindung diri, untuk mengenalkan kepada anak tentang pentingnya keamanan kerja dan simulasi siaga bencana, supaya mereka tahu apa yang harus dilakukan saat ada gempa atau bencana lainnya," kata Manager Sefty PT. PP, M. Dedy Trilaksono.

    PT. PP beralasan, dilakukannya kegiatan tersebut juga akan berguna bagi anak-anak di sekolah dasar tersebut. Karena dengan adanya sosialisasi itu anak-anak sudah dapat memahami pentingnya keselamatan, baik saat bekerja maupun saat terjadi bencana.

    "Dipilihnya SD, agar anak-anak tahu tentang pentingnya keselamatan kerja sejak dini," kata dia.

    PT. PP berharap, dengan kegiatan tersebut anak-anak yang telah diberikan pengetahuan tentang keselamatan nantinya dapat mengimplementasikan apa yang mereka dapat.

    "Keselamatan sudah dikenal sejak dini, dan sekolah mempunyai program tentang tanggap bencana Karena Lampung memiliki sejarah tentang daerah rawan gempa, untuk dapat Mempersiapkan sedini mungkin dan sesering mungkin," terangnya.

    Selain penyuluhan, sosialisasi dan simulasi gempa, PT. PP juga memberikan beberapa fasilitas penunjang di sekolah tersebut, seperti bak sampah, perbaikan fasilitas untu mencuci tangan, jalur efakuasi dan juga plang titik kumpul. (eko)

    Item Reviewed: PT. PP Gelar Penyuluhan dan Simulasi K3 Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top