728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Polemik Buruh Vs PT NTF, Pemda Lampung Timur Upayakan Perundingan

    Melya Dewi
    Lampung Timur – Polemik buruh yang tergabung di SPSI dan PT Nusantara Trofical Farm (NTF) Sub Bagian Nanas Lampung Timur tengah dilakukan upaya perundingan oleh Pemda Lampung Timur melalui Dinas Koperasi UMKKM dan Tenaga Kerja.

    Kabid Hubungan Industrial Melya Dewi mewakili Kepala Dinas Koperasi UMKM Dan Tenaga Kerja Lampung Timur Budiyul mengatakan, dinas langsung melakukan upaya setelah menerima surat laporan dari pihak SPSI pada tanggal 15 Februari lalu.
    "Dan saat ini sedang dalam tahap Biparti (perundingan), Jumat (23/02) rencananya ada kesimpulan, namun apabila tidak juga ada titik temu, maka kita upayakan dengan mediasi," tegas Melya Dewi, Jumat (23/02/2018).


    Menurutnya, selama ini sikap dari PT NTF dirasa cukup koperaktif dan selalu ada koordinasi dengan dinas terkait, usai dimintakan konfirmasi dinas.


    "Tahapan untuk sekarang ini belum pada tahap mediasi, kedua belah telah kita mintakan agar optimal dengan perundingan Biparti, kita tunggu hasil perundinganya, karena masing-masing merasa memiliki data, makanya kita sarankan pendataan. Apabila kedua belah tidak ada titik temu, keduanya bisa melapor ke dinas untuk kita proses pada tahapan mediasi, Tripati,” ungkapnya. (FR)
    Item Reviewed: Polemik Buruh Vs PT NTF, Pemda Lampung Timur Upayakan Perundingan Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top