728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Perbasasi Kota Metro Gelar Pertandingan Wali Kota Cup 2018

    Djohan menyampaikan sabutan
    Metro - Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Cabang Kota Metro melaksanakan pertandingan Piala Wali Kota Cup 2018. Dengan diikuti oleh beberapa tim softball dari luar daerah yang pertandingannya dilaksanakan mulai tanggal 11-18 februari 2018, di lapangan Baseball Garuda Metro.

    Pada penentuan akhir pertandingan untuk menentukan juara 1-3 baik regu putra atau putri, final softball Wali Kota Cup 2018 dilaksanakan dengan sukses, di Lapangan Garuda, Minggu (18/2/2018).

    Ketua Umum Perbasasi Metro, Djohan dalam sambutannya menyampaikan  terima kasih atas kedatangan Ketua Umum Pengurus Besar Perbasasi Pusat yang telah hadir dalam kegiatan Grand Final Kejuaraan Wali Kota Cup 2018 di Kota Metro. Dan juga selama pertandingan berlangsung, tidak ada kendala, semua berjalan dengan baik.

    "Kami sangat berterimakasih atas kedatangan Ketua Umum Perbasasi Pusat yang telah menghadiri Event, dan Alhamdullilah dapat melihat perkembangan softball di Kota Metro ini," katanya.
     
    Djohan bersama peserta lomba
    Selanjutnya menurut Djohan, yang juga Wakil Wali Kota Metro mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah mensukseskan kegiatan tersebut.

    "Saya ucapkan terimakasih juga kepada panitia dan seluruh peserta yang telah mengikuti dan meramaikan pertandingan Softball Piala Wali Kota Cup ini dengan penuh semangat dan antusias, dan mudah-mudahan kedepan softball bisa lebih maju lagi di indonesia terutama Softball di Kota Metro," Pungkasnya.

    Ketua Umum pengurus besar (PB) Persatuan Baseball Softball Seluruh Indonesia Andikha Monoarfa, yang turut hadir dalam pertandingan menyampaikan bahwa sangat berterimakasih kepada Ketua Softball Kota Metro yang sangat penuh perhatian terhadap olah raga softball.
    "Saya terkejut saat menghadiri pertandingan grand final Wali Kota Cup ini, tidak menyangka jika dukungan pemerintah kota sangat baik terhadap perkembangan softball, bahkan sampai seluruh fasilitas diberikan oleh pemkot," jelasnya.

    Andhika juga menuturkan bahwa rasa kagumnya terhadap pelaksanaan  kejuaraan olah raga softball yang mendapat support secara penuh oleh pemerintah Kota Metro.

    Djohan, pengurus Perbasasi dan atlit berfoto bersama
    "Yang pertama kaget, ternyata maju sekali softball di Kota Metro ini. Bahkan di daerah lain yang juara saja belum tentu punya lapangan seperti ini. Dan beruntung sekali tim yang ada di Metro ini, karena sudah dibantu lapangan oleh pemerintah," ucapnya.
    Andhika menambahkan, pelatihan sport science juga harus diterapkan. Bukan hanya lempar tangkap-lempar tangkap untuk menjadi atlit yang lebih profesional lagi.
    "Ini support yang real, dikasih lapangan, dibuatkan kejuaraan, dan saya berharap kepada seluruh atlit dapat memanfaatkan fasilitas yang ada.  Dan saya akan bantu mesin pemukul bola otomatis (Pitcher) agar bisa berlatih secara maksimal, itu janji saya dan paling lama satu bulan," pungkasnya.

    Adapun hasil pertandingan Final Softball Walikota Cup 2018, pada kelas softball putri, Garmet A berhasil juara I, disusul Wildcast juara II, dan Garmet B juara III. Sedangkan tim softball putra Saburai juara I, disusul Garmet putra juara II, Mohican Bandar Lampung juara III. (Bams)




    Item Reviewed: Perbasasi Kota Metro Gelar Pertandingan Wali Kota Cup 2018 Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top